Dampak Gelombang Rossby

Anggota Polsek Mauponggo Berjibaku Bersihkan Material Longsor Bersama Warga di Tanjung Mauponggo

Ia mengatakan pembersihan tersebut merupakan inisiatif Kapolsek Mauponggo yang ditindaklanjuti melalui Ps. Kanit bimas dan anggota.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-KAPOLSEK MAUPONGGO
BERSIHKAN MATERIAL - Anggota Polsek Mauponggo bersama warga berjibaku membersihkan material longsor di Tanjung Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Jumat 1 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUPONGGO - Dua anggota Polsek Mauponggo berjibaku bersama masyarakat membersihkan material longsor, Jumat 1 Juli 2022.

Ps. Kanit Bimas Polsek Mauponggo Aipda Bernadus Bata bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Mauponggo Brigpol Junaidin Asyari tampak bersemangat mengangkat material pagi itu.

Mereka saat itu bersama warga membersihan jalan jurusan Mauponggo-Maumbawa tepatnya di tanjung Mauponggo ( tugu perbatasan antara Kelurahan. Mauponggo dengan Desa Wolotelu) yang tertutup tanah dan pepohonan akibat longsoran karena diterjang guyuran hujan yang deras dan terus menerus terjadi beberapa hari terakhir.

Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata, S. IK, SH, melalui Kapolsek Mauponggo, Ipda Jack Sanam, SH, menjelaskan akibat adanya longsoran tanah tersebut membuat arus lalu lintas yang menghubungkan Mauponggo-Maumbawa dan sekitarnya tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat sejak kemarin sore tanggal 30 Juni 2022 pukul 18.30 wita.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Kabupaten Sikka Sabtu 2 Juli 2022

 

Ia mengatakan pembersihan tersebut merupakan inisiatif Kapolsek Mauponggo yang ditindaklanjuti melalui Ps. Kanit bimas dan anggota.

Ia juga menyebutkan kegiatan pembersihan tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Mauponggo dibantu TNI bersama warga dengan melakukannya secara manual menggunakan alat seadanya tanpa adanya alat berat.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, infrakstruktur yang baru dibangun mengalami rusak parah,"ujarnya.

Ia menyebutkan kendala utama saat pembersihan dikarenakan belum adanya bantuan alat berat sehingga hanya bisa dengan cara gotong royong bersama Masyarakat.

Baca juga: Tahun Ini Dinas Perhubungan Sikka Rehabilitasi Terminal Madawat dan Lokaria

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ungkapan terimkasih Polsek Mauponggo kepada masyarakat khususnya di hari Bhayangkara yg ke- 76 tepat pada hari ini.

Ia juga menyebutkan cuaca sampai saat ini masih terus diguyur hujan dengan intensitas sedang sehingga Personil Polsek Mauponggo tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati- hati.

"Kegiatan selesai hingga pukul 13.00 Wita,"pungkasnya.

Berita Bencana lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved