Berita Ngada

AKBP Padmo Arianto Sambangi Ruang Tahanan Polres Ngada, Titip Pesan Jangan Ulangi Perbuatan Kriminal

Saat itu Kapolres Padmo juga didampingi oleh Kasi Propam Polres Ngada Iptu Stefanus Kodo dan Kasat Tahti Aiptu Ferdinandus H Isu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-MUHLIS
SIDAK - Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto saat sidak di Ruangan Tahanan Mapolres Ngada, di Kota Bajawa, Senin 4 Juli 2022 siang. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K didampingi Kasat Sabhara AKP Ekes Ironie Sinlae, melakukan pengecekan Ruang Tahanan Polres Ngada, Senin 4 Juli 2022 sekitar pukul 14.00 Wita.

Saat itu Kapolres Padmo juga didampingi oleh Kasi Propam Polres Ngada Iptu Stefanus Kodo dan Kasat Tahti Aiptu Ferdinandus H Isu.

Pengecekan ini dilakukan ntuk memastikan seluruh tahanan dalam keadaan sehat dan terkontrol dengan baik.

Saat melakukan pengecekan Kapolres Ngada mengatakan, para tahanan wajib mengikuti aturan yang berlaku, seperti menjaga kebersihan ruangan dan berperilaku baik.

Baca juga: Penyidik Limpahkan Lima Tersangka Pengeroyok Wartawan 

 

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto juga mengecek kesiapsiagaan para anggota yang sedang bertugas piket jaga tahanan untuk tidak lengah terhadap tahanan yang ingin melarikan diri.

Selain memastikan anggota yang berjaga sigap dalam menjaga para tahanan, Kapolres juga memberikan pesan kepada para tahanan agar memanfaatkan umur yang diberikan oleh Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa dengan perbuatan yang baik dan positif serta tidak kembali melakukan tindakan kriminal.

Selain itu juga, Kapolres Ngada AKBP Padmo berpesan bahwa setelah keluar dari masa penahanan agar tidak mengulangi melakukan tindakan kriminal lagi.

“Pergunakan umur yang kita punya untuk hal yang baik dan jangan ulangi perbuatan kriminal dilain waktu,”pesan Kapolres Ngada kepada para tahanan.

Kapolres juga mengatakan harus banyak meminta ampun atas perbuatan dosa yang telah dilakukakan agar kelak bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dan semakin kuat iman dan taqwa terhadap Allah SWT / Tuhan Yang Maha Esa.

“Perkuatlah iman kita agar bisa menjadi baik lagi,” tutur AKBP Padmo.

Baca juga: Keluarga Korban Penganiayaan Lempar Hakim Pakai Sendal di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Maumere

Saat melakukan pengecekan pada tahanan Kapolres juga menekankan pada satuan Tahti agar rutin melakukan pengecekan guna memastikan tidak ada barang berbahaya didalam ruang tahanan.

"Saya minta kepada petugas jaga jangan sampai lengah, cek secara ketat, pastikan kunci gembok dalam kondisi baik dan kamera CCTV juga berfungsi guna memudahkan memonitor tahanan," ujarnya.

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved