Berita NTT

Ayah Astri Manafe Tak Yakin Lael Mati di Tangan Astri

Keluarga korban pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabe meragukan keterangan terdakwa pembunuh Randy Badjideh menyatakan Lael dibunuh oleh Astri.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/OBY LEWANMERU
Ayah korban Astri Manafe, Saul Manafe menyalakan lilin di atas makam Astri dan Lael di Haukoto, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Sabtu 9 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oby Lewanmeru

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Keluarga Manafe-Mauk meyakini bayi Lael Maccabee bukan mati di tangan ibunya Astri Manafe. Pasalnya semenjak dalam kandungan hingga melahirkan Lael diasuh sendiri oleh Astri dengan penuh kasih sayang.

Hal ini disampaikan ayah Astri Manafe dan opa dari Lael Maccabee, Saul Manafe, Sabtu 9 Juli 2022. Menurut Saul, keluarga besar Manafe-Mauk dan rumpun keluarga terkait tidak yakin dengan kesaksian Randy Badjideh bahwa Astri yang mencekik Lael.

"Kami tidak percaya kalau cucu kami ini meninggal karena dicekik oleh mamanya. Kenapa, karena Astri sangat sayang pada Lael," kata Saul.

Dijelaskan, Ate sapaan sehari-hari Astri dengan penuh kasih sayang merawat Lael sampai dengan keduanya meninggal dunia.

Baca juga: BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Perairan NTT

"Jadi kami keluarga sampai saat ini tidak yakin Astri yang bunuh Lael," katanya.

Menurut Saul, keluarga belum bisa menghilangkan rasa sedih atas kasus yang menimpa Ate dan Lael.

"Karena itu, kami sangat mensuport kejaksaan dalam hal ini JPU dan pengadilan agar menuntaskan kasus ini secara adil serta memberikan hukuman maksimal bagi pelaku," katanya.

Untuk diketahui menjelang sidang pembacaan tuntutan JPU terhadap Randy Badjideh, Keluarga Manafe-Mauk dan beberapa ormas menggelar napak tilas dan doa bersama. Keluarga mengunjungi lokasi penemuan jenazah Astri dan Lael dan juga makam keduanya.

Berita NTT lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved