Warga NTT Korban KKB

Satu Warga Bangka Ajang Manggarai Jadi Korban Kebrutalan KKB Papua

Salah satu warga yang berasal dari Manggarai, Nusa Tenggara Timur,Yohanes Rangkas, menjadi korban kekerasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Papua.

TRIBUN PAPUA.COM
DIEVAKUASI - NS, karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang selamat dari penembakan KKB akhirnya berhasil dievakusi ke Timika. 

Satu Warga Bangka Ajang Manggarai Jadi Korban Aksi Brutal KKB Papua

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Yohanes Rangkas (26), salah satu warga yang berasal dari Manggarai, Nusa Tenggara Timur, menjadi korban kekerasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nanggolait, Kabupaten Nduga, Papua.

Informasi yang dihimpun TRIBUNFLORES.COM,Yohanes Rangkas berasal dari Desa Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Informasi ini dibenarkan oleh Camat Rahong Utara Alexius Harimin, saat dihubungi TRIBUNFLORES.COM,Sabtu 16 Juli 2022 petang.

"Ia benar warga Bangka Ajang, sekarang saya sementara perjalanan untuk menemui keluarga korban," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panguyuban Ikatan Keluarga Flobamora Kabupaten Jayapura, Feriyanto Raga Lawa, S.H. mengatakan, penembakkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Nduga menewaskan 10 warga sipil, termasuk tiga warga asal NTT.

Baca juga: Dua Warga Ngada dan Seorang Asal Manggarai Meninggal Ditembaki KKB Papua

 

"Kami dapat informasi bahwa ada tiga warga sipil asal NTT yang menjadi korban penembakan oleh KKB, namun kami belum mendapatkan identitas dari tiga korban tersebut,"ungkap Feri.

Feri menambahkan terkait koordinasi pemulangan jenazah tiga korban, pihaknya telah berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Papua. Untuk pemulangan jenazah, kata Feri, dikirim terlebihdahulu dari Nduga ke Distrik Kenyam, yang jaraknya cukup jauh.

Informasi sementara yang dihimpun TRIBUNFLORES.COM,  ada tiga korban KKB yang berasal dari NTT antara lain, Yohanes Rangkas (26) asal Kabupaten Manggarai dan dua laiinya berasal dari Kabupaten Ngada yakni  Yulius Watu (23) dan Hubertus Goti (23).

Berita NTT Laiinya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved