Berita NTT

Kisah Juru Parkir di NTT, Tak Menyangka Anaknya Lulus Jadi Polwan

Frans Lopo dan Yuliana senang dengan proses yang ada karena dilakukan secara transparan dan bersih

Editor: Gordy Donovan
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
BERI PENJELASAN - Frans Lopo bersama anaknya Valen Ayenty Lopo. Valen dinyatakan lolos seleksi bintara Polri dan menjadi siswa bintara Polwan. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Frans Lopo, seorang juru parkir di salah satu toko kue di Kota Kupang tidak menyangka saat mengetahui putrinya Valen Ayenty Lopo lulus menjadi siswa bintara polisi wanita Polwan untuk pendidikan gelombang I tahun anggaran 2022.

Frans Lopo hidup di tengah keterbatasan bersama seorang istri dan lima orang anak. Untuk menghidupi keluarganya ia sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir di salah satu toko kue di Kota Kupang.

Meski hidup dalam keterbatasan, Frans tetap gigih untuk mencari pundi-pundi rupiah. Baginya anak bisa bersekolah dan kebutuhan rumah tangga tercukupi itu sudah cukup.

Frans Lopo menceritakan, lulusnya Valen menjadi seorang polwan melalui berbagai rintangan, saat pengumuman kelulusan bintara Polri Panda Polda NTT, Sabtu 2 Juli 2022 lalu, anaknya Valen menjadi salah satu peserta yang tidak terpilih karena Polri tidak menerima peserta perempuan jalur Bakomsus logistik.

Baca juga: Jelang Turnamen El Tari Memorial Cup,Persebata Lembata Uji Coba di Kota Kupang

 

Namun sepekan kemudian, Frans Lopo dan Valen kaget karena mendapat kabar dari Bagian Dalpers Biro SDM Polda NTT soal penambahan kuota Bakomsus logistik dan NTT mendapat kuota 1 Polwan Bakomsus logistik.

"Kami kaget mendapat kabar ini usai pulang dari gereja. Saya lalu ajak istri dan anak-anak kembali berdoa mensyukuri kabar kelulusan Valen," ujar Frans, Selasa 19 Juli 2022.

Frans menuturkan, putrinya Valen yang hadir saat pengumuman kelulusan pada Sabtu lalu sempat sedih dan menangis karena tak lulus.

Valen pulang ke rumah dan bingung bagaimana menyampaikan hasil pengumuman tersebut kepada dia dan istrinya.

Baca juga: Renungan Katolik Hari Ini Benih Tumbuh dengan Baik Sangat Tergantung dari Tanahnya

Ia kemudian meminta Valen untuk berdoa bersama sebelum menyampaikan hasil. Frans Lopo mencoba menguatkan istri dan kelima anaknya untuk menerima apa pun hasilnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved