Jolowi Kunjungi Labuan Bajo

Fransiskus Pemuda di Labuan Bajo Buat Sketsa Jokowi

Fransiskus Salomon (29) seorang pemuda asal Desa Todong Belang, Kabupaten Manggarai Barat, telahmembuat sebuah sketsa Presiden Joko Widodo atau Jokowi

TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
GAMBAR JOKOWI. Fransiskus membawa sketsa Jokowi, karyanya sendiri di area SPAM Wae Mese II, Manggarai Barat, JUmat 2022. 

TRIBUNFLORES.COM,LABUAN BAJO - Fransiskus Salomon (29) seorang pemuda asal Desa Todong Belang, Kabupaten Manggarai Barat, membuat sebuah sketsa Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Fransiskus ingin sketsa tersebut ia serahkan langsung ke tangan Presiden Jokowi.

"Iya saya mau serahkan langsung ke tangan Presiden Jokowi," ujar Fransiskus, sembari mendekap sketsa Jokowi yang sudah dikemas rapi dalam bingkai, di area SPAM Wae Mese II, Manggarai Barat, Jumat 22 Juli 2022.

Fransiskus datang ke area SPAM Wae Mese II bersama ribuan warga lainnya yang juga ingin melihat dan bertemu dengan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi hadir di sana untuk meresmikan SPAM Wae Mese II tersebut.

Baca juga: Hari Kedua di Labuan Bajo NTT, Jokowi akan Tinjau dan Resmikan Sejumlah Infrastruktur

 

Fransiskus mengaku, dirinya mengagumi sosok Presiden Jokowi, sehingga dia membuat sketsa Jokowi. "Ini saya buat satu malam dan sudah lama saya buat," kata Fransiskus.

Pemuda yang gemar membuat sketsa tokoh publik ini, juga pernah membuat sketsa mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Kendati sehari - hari bekerja sebagai petani dan pemangkas rambut,  Fransiskus rajin mengikuti berbagai isu dan informasi publik lokal maupun nasional.

Selain Fransiskus hadir pula Roy, seorang murid Sekolah Luar Biasa Negeri Komodo. Roy membawa sebuah lukisan presiden Jokowi, karyanya sendiri. Sebagaimana Fransiskus, Roy juga sangat mengagumi sosok presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Bilang Wajah Komodo Sama di Pulau Rinca dan Pulau Komodo

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved