Jokowi Kunjungi Labuan Bajo

Hari Kedua di Labuan Bajo NTT, Jokowi akan Tinjau dan Resmikan Sejumlah Infrastruktur

Setelah salat jumat dan santap siang, Kepala Negara dan rombongan akan menuju ke Bandara Komodo Labuan Bajo untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta

Editor: Gordy Donovan
SEKERTARIAT KABINET
KUNJUNGAN PRESIDEN JOKOWI - Kawasan Marina Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT, Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi akan mengawali hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (22/07/2022), dengan menuju proyek pengembangan sarana hunian pendukung kawasan pariwisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju lokasi Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Wae Mese II untuk meninjau sekaligus meresmikannya. Selanjutnya, Presiden akan menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Falah, Kabupaten Manggarai Barat.

Setelah salat jumat dan santap siang, Kepala Negara dan rombongan akan menuju ke Bandara Komodo Labuan Bajo untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja kali ini antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Kejati NTT Selamatkan Uang Negara Rp 7,85 Miliar Selama Tujuh Bulan

 

Sebelumnya, Pemerintah menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan Labuan Bajo di Provinsi NTT sebagai lima destinasi super prioritas di Indonesia. Presiden Joko Widodo menyebut penataan kawasan dan infrastruktur pendukung pariwisata Labuan Bajo sudah mulai dilakukan dalam dua tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangannya seusai meresmikan dan meninjau penataan kawasan di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis, 21 Juli 2022.


“Dari penataan di Pulau Rinca, kemudian penataan di pelabuhan lama di Marina, kemudian juga infrastruktur jalan yang dilebarkan dan juga ada yang diperpanjang, kemudian juga memperpanjang runway dan memperluas terminal airport Komodo,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan yang diterima TribunFlores.com.

Dari pengembangan tersebut, utamanya dengan adanya perluasan Bandara, Presiden menargetkan wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo minimal mencapai satu juta orang. Kepala Negara mengatakan, target tersebut akan naik apabila proyek perpanjangan landasan pacu (runway) Bandar Udara Komodo telah selesai.

Baca juga: Tim Gabungan Tertibkan PKL di Kota Lewoleba


“Kalau nanti runway-nya sudah diperpanjang, wide body bisa masuk, (target wisatawan) naik lagi ke 1,5 juta (orang). Saya sudah sampaikan ke Menteri Pariwisata Pak Sandiaga Uno,” tambahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved