Breaking News:

Berita Lembata

Muhamadiyah FC Bawa Piala Wanted ke Kota Kupang

Klub sepakbola Kota Kupang,Muhammadyah FC memboyong Piala Wanted IV berkat gol tunggal Cesar Making dalam laga final melawan Kodak FC.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Pemain Muhamadiyah FC melakukan selebrasi usai juara Wanted Cup IV di Lapangan Polres Lembata, Minggu, 24 Juli 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA-Punggawa Muhamadiyah FC, Cesar Making, membuktikan Piala Wanted Cup IV layak diboyong ke Kota Kupang. Gol semata wayangnya ke gawang Kodak FC meruntuhkan semboyan kuno, 'Piala Wanted tak boleh keluar dari Pulau Lembata,' dalam pertandingan final, Minggu 24 Juli 2022.

Cesar Making merupakan putra Desa Muruona, Kecamatan Ile Ape yang membela klub almamaternya Universitas Muhamadiyah Kupang.  Dalam kompetisi ini, Cesar dan saudara kembarnya, Luis Making, harus berpisah. Keduanya berbagi peran. Luis memperkuat klub Atom Muruona yang pada laga semi final disingkirkan Kodak FC

Gol kemenangan Muhamadiyah tercipta pada babak kedua melalui skema serangan balik cepat.Gelandang Bojes mengirim umpan terobos kepada Mances yang melakukan overlap dari sayap kanan. 

Kapten Muhamadiyah FC itu kemudian menggiring bola ke area kotak pinalti lawan, melepas umpan untuk Cesar Making yang menerobos pertahanan lawan, berhadap-hadapan langsung dengan penjaga gawang Pius Pero. Bola sontekan kaki kiri Cesar Making merobek gawang Kodak FC.

Baca juga: Final Wanted Cup, Duel Para Gelandang Terbaik di Tanah Lembata

Cesar melakukan selebrasi dengan emosional. Dia membuka jersey Muhammadiyah dan memperlihatkan baju dalam Atom Muruona, klub asal kampung halamannya. Sihir pemain kidal tersebut membungkam publik Kodak FC dari Desa Watodiri, Ile Ape. 

Keunggulan Muhamadiyah FC bertahan hingga wasit No Baba meniup peluit akhir. Para pendukung dan ofisial Muhamadiyah langsung melalukan selebrasi di dalam lapangan. 

Sementara coach Idris Ali tak bisa menyembunyikan kegembiraannya, berlari ke arah tribun kehormatan dan memberi hormat kepada rektor Universitas Muhamadiyah Kupang Dr Zainur Wuli yang duduk bersama para pejabat pemerintah daerah Kabupaten Lembata. 

Skuad Komplit

Muhamadiyah FC layak juara. Mereka punya kedalaman skuad yang komplit. Di bawah mistar ada Luis Betekeneng, salah satu pemain yang juga dipanggil untuk memperkuat tim Persebata Lembata.

Baca juga: Penjabat Bupati Lembata:Turnamen Sepakbola Wanted Cup Tahun Depan Harus Lebih Baik

Pada barisan belakang, kuartet Leonard Leburaya, Wili Sanga Kobun, Marko Lobo dan Mances Making terlalu tangguh untuk digempur para pemain Kodak FC yang dimotori Yohanes Sole Ihing dan Mas Pati. 

Lini tengah sepenuhnya jadi milik Muhamadiyah FC. Di sana berbaris Ucok BM, Bojes, Indra Tokan, dan Petrus Kopong alias Pican. 

Idris pun punya pilihan striker dan winger yang menakutkan di area pertahanan lawan seperti Cesar Making, Rizal, Endong Tirtayasa, Rizal dan Kevin Bere. 

Dengan skuad yang ada, Muhamadiyah FC bermain percaya diri hingga membungkam Kodak FC dua kali dalam turnamen Wanted Cup IV. Pada laga pembuka, Wili Kobun dkk mengalahkan Kodak FC dengan skor tipis 2-1.

Baca juga: Jelang Turnamen El Tari Memorial Cup,Persebata Lembata Uji Coba di Kota Kupang

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved