Presiden Timor Leste Kunjungi NTT

Momen Wagub NTT Selempangkan Kain Tenun Sumba Timur ke Bahu Presiden Timor Leste

Presiden Timor Leste, Ramos Horta berkunjung ke Kota Kupang, yang merupakan ibu kota dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu 25 Juli 2022.

TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS PEMPROV NTT
SELEMPANGKAN KAIN. Wakil Gubernur NTT selempangkan kain tenun Sumba Timur ke bahu Presiden Timor Leste, Ramos Horta, di Bandara El Tari Kupang, NTT, Senin 25 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Presiden Timor Leste, Ramos Horta berkunjung ke Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin,  25 Juli 2022.

Dengan jet pribadi, Ramos Horta turun di Bandara El Tari, sekitar pukul 12.00 Wita, didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Sebelumnya mereka melakukan perjalanan dari Jakarta ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat dan melanjutkan perjalanan ke Kota Kupang.

Di Bandara El Tari Kupang, keduanya disambut hangat oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi di Bandara El Tari.

 

Baca juga: Dishub NTT Tata Transportasi ke Destinasi Wisata Antar Daerah

 

Ramos yang saat itu mengenakan kemeja berwarna hijau terlihat cerah dan bersemangat. Wagub Nae Soi mendekat lalu menyelempangkan selembar kain tenun khas NTT dari Sumba Timur.

Menyelempangkan kain tenun merupakan salah satu tradisi khas NTT sebagai penyambutan terhadap tokoh atau tamu terhormat.

Kain tenun yang diselempangkan di bahu Ramos berwana merah-hitam dengan motif kuda. Perpaduan warna ini terlihat serasi dengan kemeja hijau terang yang dikenakan Ramos.

Ramos pun sangat antusias. Dia untuk keduanya kalinya menginjakkan kaki di NTT. Ramos terakhir kali ke NTT yakni pada 2003 silam, kala masih menjabat sebagai perdana menteri Timor Leste.

Baca juga: Transaksi Surat Utang Jangka Menengah Rugikan Bank NTT Rp 50 Miliar 

Selanjutnya dan rombongan langsung menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharmaloka di Kelurahan Pasir Panjang.

Di sana, Ramos Horta berdoa kemudian menabur bunga di makam mantan Gubernur Timor-Timor periode 1992-1999 Jose Abilio Osorio Soares dan makam Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Elias Tari periode 1966-1972 dan 1972-1978. dan makam para pejuang lainnya.

Kemudian pukul 12.35 Wita Presiden Ramos dan rombongan menuju Kafe Petir untuk makan siang di Kafe Petir, selanjutnya Presiden Horta menuju ke Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, dan berdiskusi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. (*).

Berita NTT Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved