Berita NTT

Gubernur NTT Dorong Bahasa Daerah Diterapkan di Sekolah

Bagi dia jika Ikarasi ingin maju, tidak ada pilihan lain selain belajar sungguh-sungguh tentang alam Amarasi.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/IRFAN HOI
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Gubernur NTT ViKtor Bungtilu Laiskodat saat mengukuhkan pengurus batu Ikarasi NTT mendorong agar di setiap sekolah diajarkan tiga bahasa sekaligus, yakni bahasa Indonesia, bahasa daerah dan bahasa Inggris.

Dirinya berpesan, bahasa daerah yang merupakan bukti identitas lokal kiranya bisa diterapkan.

"Jangan Ikarasi lebih memfokuskan orang-orang tua dibanding generasi muda. Namun kita harus lebih mengedepankan anak-anak sebagai generasi penerus masa depan kita. Ini juga merupakan salah satu tantangan yang ada di NTT, yang mana kita harus mengubah cara berpikir kita," ujar Gubernur Laiskodat, Jumat 29 Juli 2022

Saat pengukuhan di pantai Puru Amarasi Barat itu Gubernur menekankan kepada pengurus juga anggota bahwa apa yang dilihat dan diharapkan harus bisa dilakukan.

Baca juga: Kronologi Kepala Sekolah di Sikka Ditemukan Tewas Terapung di Laut

 

Bagi dia jika Ikarasi ingin maju, tidak ada pilihan lain selain belajar sungguh-sungguh tentang alam Amarasi.

Karena dengan membangun sumber daya yang ada, seperti membangun manusia hebat, maka harus terlebih dahulu mengembangkan mereka.

Meski tantangan kedepannya semakin susah, Viktor Laiskodat berharap agar Ikarasi harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Pemain Persami Maumere Makin Matang Hadapi Turnamen Sepakbola ETMC di Lembata

"Satu-satunya propinsi di Indonesia Timur yang tingkat kemiskinannya menurun ialah daerah kita. Tidak ada yang bodoh tapi karena kemalasan. Mari menjadi manusia pintar, peduli dan berani. Tahun depan, saya harap Ikarasi bisa membantu orang lain yang lebih susah," tutup Viktor Laiskodat.(*)

Berita NTT lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved