Soeratin Cup NTT 2022

Mengenal Stadion Marilonga Tempat Digelarnya Soeratin Cup V, Pernah Didatangi Jokowi dan Iriana

Liga Pelajar Soeratin CUP U-17 V Agustus 2022, Nusa Tenggara Timur (NTT) 2022 digelar di Stadion Marilonga, Kota Ende, Kabupaten Ende, Pulau Flores.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Laus Markus Goti
TRIBUNFLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
NONTON KONSER - Presiden Jokowi dan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat nonton Slank dalam konser kebangsaan pembumian Pancasila dari Ende untuk Indonesia di stadion Marilonga-Ende, Rabu 1 Juni 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Liga Pelajar Soeratin CUP U-17 V 2022, Nusa Tenggara Timur (NTT) 2022 digelar di Stadion Marilonga, Kota Ende, Kabupaten Ende, mulai 2 Agustus.

Stadion sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Ende ini beralamat di Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur.

Dari luar stadion ini terlihat menarik dan atraktif, sebab di dinding terdapat mural tradisi dan budaya Ende yang dicat berwarna -warni bernuansa ceria.

Nama Marilonga diambil dari nama salah satu pahlawan asli Ende yakni Marilonga. Mari Longa dikenal sosok panglima yang gigih melawan penjajah Belanda (1855-1907).

Baca juga: Lautan Manusia Padati Stadion Marilonga Ende, Nonton Konser Kebangsaan Pembumian Pancasila

 

 

Marilonga sendiri berasal dari Watunggere (saat ini Desa Watunggere), yang jaraknya cukup jauh dari kota Ende, butuh waktu kurang lebih dua jam lebih tiba di desa tersebut.

Stadion Marilonga juga sering dijadikan tempat penyelenggaraan event akbar, lokal maupun nasional.

Salah satu event akbar level nasional di 2022 ini yang digelar di Stadion Mari Longa yakni konser kebanggsan yang dimeriahkan oleh grup band Slak, salah band ternama tanah air.

Konser ini diadakan pada Hari Lahir Pancasila (Harla) 1 Juni sebagai puncak rangkaian acara Harla.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved