ETMC 2022

Persami Maumere Terima Dana Rp 150 Juta dari Koni Sikka

Manajemen tim Persami Maumere telah menerima suntikan dana dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sikka untuk suksesi turnamen ETMC.

TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
LATIHAN-Pemain Persami Maumere bersama Pelatih dan Manager tim sedang melakukan evalusi usai sesi latihan di Stadion Gelora Samador Maumere, Sabtu 30 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Manajemen tim Persami Maumere telah menerima suntikan dana dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sikka untuk suksesi turnamen sepak Bola El Tari Memorial Cup (ETMC) di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Manager tim Persami Maumere, Andi Pio mengatakan, suntikan dana senilai Rp 150.000.000 itu dimanfaatkan untuk membiayai kebutuhan logistik tim Persami dalam turnamen ETMC yang dihelat pada bulan September mendatang.

"Anggaran untuk keikutsertaan Persami di Lembata itu diberikan oleh KONI Sikka sebesar 150 juta rupiah," ujar Andi saat memantau sesi latihan tim Persami di Stadion Gelora Samador Maumere.

Ia mengatakan, anggaran itu diberikan secara bertahap dan saat ini manajemen Persami baru menerima dana sebesar Rp 50.000.000.

Baca juga: Pemain Persami Maumere Makin Matang Hadapi Turnamen Sepakbola ETMC di Lembata

"Koni baru serahkan 50 juta rupiah dan sampai sekarang kami belum gunakan sama sekali. Kami masih simpan di kas bendahara," tuturnya.

Untuk pembiayaan latihan dan laga uji coba, lanjut dia, menggunakan dana swadaya masyarakat dan program Kakak Asuh. Program tersebut sudah merampung Rp 115.000.000.

"Kemarin kami uji coba selama empat hari di Ngada dan Nagekeo. Dananya bersumber dari swadaya dan ada beberapa dari program Kakak Asuh," katanya.

Selain program Kakak Asuh, manajemen Persami juga menggalang dana melalui aksi 'Seribu Koin Peduli Persami' sebagai langkah ajakan kepada masyarakat Nian Tana Sikka untuk memberikan dukungan.

"Ada juga Seribu Koin Peduli Sikka. Itu simbol untuk mengajak semua masyarakat yang mencintai bola bisa memberikan seribu rupiah untuk Persami," jelasnya.

Andi menambahkan, awal bulan Agustus akan meminta dukungan beberapa sponsor mengingat suntikan dana dari KONI Sikka belum cukup membiayai semua kebutuhan tim dalam kompesisi bergengsi ETMC 2022.

"Dana KONI sangat kecil. Kita butuh biaya kostum, sepatu, konsumsi dan beberapa peralatan lain. Awal Agustus kami juga akan mengajak dukungan dari beberapa sponsor," tutupnya.

Berita Sikka Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved