Berita Kota Kupang

Sidang Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak, Penasihat Hukum Terdakwa Randy Badjideh Ajukan Pembelaan

Menurutjadwal persidangan kasus pembunuhan ibu dan anak,hari ini penasehat hukum terdakwa Randy Badjideh menyampaikan pleidoi di PN Kelas IA Kupang.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/IRFAN HOI
Ketua Majelis Hakim PN Kelas IA Kupang, Wari Juniati, memeriksa berkas Persidangan dengan terdakwa Randi Badjiddeh. Rabu 25 Mei 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Oby Lewanmeru

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Sesuai jadwal hari ini, Senin 1 Agustus 2022, tim penasihat hukum terdakwa Randy Badjideh akan mengajukan atau membacakan pembelaan (pledoi).

Sebelumnya, Randy Badjideh dituntut pidana hukum mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang 18 Juli 2022.

Sidang lanjutan kasus pembunuhan Astri Manafe, dan Lael Maccabee ini akan digelar di Pengadilan Negeri  ( PN) Kupang Kelas 1A. Randy Badjideh sendiri telah diperiksa sebagai terdakwa pada Senin 20 Juni 2022 lalu.

Tim Penasihat Hukum, Beny Taopan, S.P,S.H, M.H yang dikonfirmasi mengakui, agenda sidang lanjutan yakni pembacaan Pledoi atau pembelaan.

Baca juga: Ayah Astri Manafe Tak Yakin Lael Mati di Tangan Astri

"Iya, benar hari ini sidang digelar lagi dengan agenda pembacaan pledoi," kata Beny.

Untuk diketahui, saksi yang dihadirkan oleh JPU untuk diperiksa sebanyak 29 orang dan ahli 4 orang. Randy Badjideh selaku terdakwa dikenakan pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP jo pasal 80 ayat (3) dan (4) dan pasal 76C undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo pasal 55 KUHPidana.

Randy diketahui menghabisi nyawa Astri Manafe dan anaknya Lael Maccabe pada 28 Agustus 2021 sekitar pukul 09.00 wita di parkiran Hollywood, kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang. Dalam rekonstruksi akhir 2021 lalu, Randy menyebut dua jenasah korban kemudian dikuburkan di Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Berita Kota Kupang lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved