Aski Mogok di Labuan Bajo

Tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo Wisatawan Bingung, Malah Dijemput Pakai Mobil Pemerintah

Wisatawan yang tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Senin 1 Agustus 2022, nampak kebingungan karena tidak ada pelayanan jasa angkutan

TRIBUNFLORES.COM/GECIO VIANA
Para wisatawan saat menaiki bus yang disiapkan pemerintah di terminal Kedatangan Bandara Komodo Labuan Bajo, Senin 1 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Wisatawan yang tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Senin 1 Agustus 2022, nampak kebingungan karena tidak ada pelayanan jasa angkutan ke hotel atau penginapan.

Akibatnya para wisatawan maupun penumpang lainnya menumpuk di area kedatangan Bandara Komodo.

Beberapa jam kemudian para wisatawan ini dijemput dengan enam bus milik Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk diantar ke tempat tujuan.

Sejumlah wisatawan mengaku baru mengetahui bahwa hari ini ternyata ada aksi mogok yang dilakukan oleh para pelaku pariwisata, termasuk termasuk penyedia jasa angkutan.

Baca juga: Protes Tariif Taman Nasional Komodo;24 Asosiasi Pariwisata di Labuan Bajo Mogok Sebulan

 

Aksi mogok tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap kebijakan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menaikkan tarif masuk ke kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

Penetapan tarif sebesar Rp 3.75 juta bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo, Pulau Padar dan kawasan perairan di sekitarnya berlaku per hari ini 1 Agustus 2022.

Pemerintah Kabupaten Mabar dan Bandara Komodo menyiapkan masing-masing satu unit bus untuk membantu para wisatawan ke tempat penginapan.

Lebih lanjut, terdapat sekitar 6 unit mobil dinas dari Pemerintah Kabupaten Mabar juga dioperasikan untuk membantu wisatawan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved