Berita Manggarai Barat

Bank NTT Seminar di Labuan Bajo, Bahas Kemampuan Transformasi Digital Sesuai Tuntutan Zaman

Bank NTT Seminar di Labuan Bajo, Bahas Kemampuan Transformasi Digital Sesuai Tuntutan Zaman. Bank NTT merupakan bank milik provinsi NTT.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/TIM
Direktur Bank NTT, Harry Aleksander Riwu Kaho saat memberikan sambutan seminar di Labuan Bajo, Kamis 4 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO- Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Aleksander Riwu Kaho mengatakan bahwa Bank NTT akan terus bertranformasi digital secara total sesuai tuntutan zaman.

Hal itu disampaikan Harry ketika memberikan sambutan dalam Seminar Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pem-bangunan Seluruh Indonesia Wilayah Timur. Kegitan tersebut diselenggarakan secara terpusat di Labuan Bajo, Kabupaten Mamggarai Barat, Rabu 3 Agustus 2022.

"Kita awalnya mengalami dinamika yang luar biasa. Tetapi kita terus menciptakan energi sehingga Bank NTT mampu bertrans-formasi secara total," ujarnya dalam live facebook TRIBUNFLO-RES.COM.

Harry menuturkan, berkembangnya transformasi digital Bank NTT merupakan bagian dari kinerja hebat Komisaris Utama (Komut) selaku pimpinan.

Baca juga: Minat Baca Tinggi, Perpustakaan Rutan Larantuka Selalu Dipadati Pengunjung

 

"Transformasi digital kalau tidak dipimpin oleh komisari utama, tentu tidak akan mengalami lompatan-lompatan eksponensial," sanjungnya disusul tepukan tangan audiens.

Perkembangan digital secara konkret saat ini yaitu adanya inter-net banking dan virtual account. Perkembangan hebat tersebut di-apresiasi Bank Indonesia yang mempercayakan Bank NTT men-jalankan program BI Fest yaitu melayani transfer dengan biaya terjangkau.

Baca juga: Mau ke Pulau Komodo Labuan Bajo, Ada Hotel 115 Restorant 100 Sudah Siap Menerima Wisatawan

Di era kemajuan teknologi saat ini, lanjut dia, Bank NTT memiliki dua kekuatan yang mampu mengatasi berbagai kelemahan.

"Yang pertama kita memiliki komitmen dari kepemilikan saham yang sangat luar biasa. Kemudian kedua, soliditas pengurus anta-ra dewan komisaris dan direksi untuk mengeksekusi tanggungja-wab yang diberikan oleh pemegang saham," katanya.

Berita Manggarai Barat lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved