Berita Flores Timur

Minat Baca Tinggi, Perpustakaan Rutan Larantuka Selalu Dipadati Pengunjung

Tercatat, rata-rata 10 orang pengunjung datang setiap harinya untuk meminjam atau sekedar membaca buku untuk mencari hiburan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES COM/ICHA PAREIRA
BACA BUKU - Tampak beberapa pengunjung dan Petugas sibuk Membaca buku di Perpustakaan Rutan Kelas llB Larantuka, Senin 1 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES COM, Icha Pareira

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Sejak dibuka pada 26 April 2022 lalu, Perpustakaan Rutan Larantuka terpantau selalu ramai pengunjung.

Tercatat, rata-rata 10 orang pengunjung datang setiap harinya untuk meminjam atau sekedar membaca buku untuk mencari hiburan.

Perpustakaan Rutan Larantuka buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 8.30 - 12.00 Wita.

Pengunjung perpustakaan terdiri dari Tahanan, Narapidana hingga Petugas.

Baca juga: Mau ke Pulau Komodo Labuan Bajo, Ada Hotel 115 Restorant 100 Sudah Siap Menerima Wisatawan

 

Petugas pengelola perpustakaan Rutan Larantuka, Umar Yusuf, menjelaskan baru empat bulan beroperasi, hampir semua buku yang ada di perpustakaan telah dibaca oleh para pengunjung.

Menurut Umar, hal tersebut menandakan minat baca yang tinggi dari para warga binaan.

"Selama empat bulan perpustakaan ini beroperasi, hampir semua buku sudah dibaca oleh para pengunjung. Hal ini menandakan minat baca yang tinggi dari warga binaan", terang Umar kepada TRIBUNFLORES.COM Kamis 4 Agustus 2022.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka, Solichin, mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Flores Timur untuk memperbaharui koleksi buku bacaan di perpustakaan Rutan Larantuka.

"Sesuai isi perjanjian kerja sama yang kami lakukan dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Flores Timur, buku-buku ini akan diperbaharui setiap 6 bulan, namun jika dalam perjalanan buku-buku tersebut sudah selesai dibaca sebelum jangka waktu 6 bulan, maka bisa kita ajukan untuk menukar buku yang ada dengan buku bacaan yang baru,"ujarnya.

Baca juga: Yano Bilang Layanan Mobile JKN dan Pandawa Permudah Akses Layanan Program JKN

Untuk diketahui, sebelumnya Rutan Larantuka telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Flores Timur untuk menyelenggarakan program titip gulir buku pada 25 April 2022 lalu.

Melalui program tersebut Dinas Perpustakaan telah menyalurkan 200 judul buku untuk perpustakaan Rutan Larantuka.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved