Dharma Karya Dhika 2022

Semarak Hari Dharma Karya Dhika Ke–77, Imigrasi Kelas II TPI Maumere Goes To School

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Sikka Flores NTT melaksanakan kegiatan Goes to School dalam rangka memeriahkan ari Dharma Karya Dhika Ke–77 2022

TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MAUMERE
SOSIALISASI. Kegiatan Imigrasi Kelas II TPI Maumere dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke–77 Tahun 2022 melalui program Imigrasi Goes To School di SMAS Katolik Jhon Paul Maumere, Kamis, 4 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan kegiatan Goes to School dalam rangka memeriahkan hari Dharma Karya Dhika Ke–77 Tahun 2022.

Salah satu sekolah yang disasar oleh Kantor Imigrasi yang bernaung di bawah Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur (NTT)  ini,  yakni SMAS Katolik Jhon Paul Maumere, Kamis, 4 Agustus 2022.

Mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid 19 dan sebagai upaya mencegah penyebaran virus yang mulai melanda tanah air sejak Maret 2020 itu rangkaian Goes to School tetap mematuhi protokol kesehatan.

Goes to School ini diisi dengan sosialisasi tentang pengertian paspor, visa dan jenisnya, imigran luar negeri, izin tinggal orang asing dan juga sekolah kedinasan Poltekim.

Baca juga: Imigrasi Kelas II TPI Maumere Gelar Rakor Tim Pengawasan Orang Asing di Lembata

 

Narasumber dalam sosialiasi tersebut antara lain, Kepala Seksi Lalintalkim, Marselinus MA dan Kepala Seksi Inteldakim Kanim Kelas II TPI Maumere, Hendy D Kurniawan.

"Tujuan dari Imigrasi ke sekolah untuk penyebaran informasi juga edukasi kepada peserta didik," ujar Marselinus MA.

Marselinus juga menerangkan,tentang penegakan Hukum Keimigrasian seperti imigran ilegal yang masuk ke Indoneisa dengan beberapa faktor penyebab.

"Salah satunya korban biasanya berasal dari negara yang sedang berperang sehingga memaksakan mereka harus keluar dari negara yang bergenjatan senjata," jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved