Harga Tiket Masuk Taman Nasional Komodo

Pasca Demo Tiket Masuk Pulau Komodo, Sopir Travel di Labuan Bajo Akui Ada Penurunan Penumpang

Sopir Travel Leo juga menyampaikan hal yang sama. Ia berharap agar biaya yang ditetapkan itu bisa diturunkan. Harga tiket komodo naik 3.75 juta.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
PELABUHAN - Suasana di Pelabuhan KP3 Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu 6 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Sejumlah sopir travel di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat mengaku ada penurunan penumpang khususnya wisawatan pasca terjadinya aksi demo penolakan kenaikan biaya masuk Kawasan Taman Nasional (TN) Komodo menjadi Rp3.75 juta/orang.

Karel salah satu Sopir Travel ketika ditemui TRIBUNFLORES.COM di Labuan Bajo, Sabtu 6 Agustus 2022, mengaku pasca terjadinya aksi demonstrasi penolakan kenaikan biaya masuk kawasan TN Komodo, penumpang khususnya wisatawan sangat berkurang.

"Pokoknya setelah demo itu memang penumpang turun sekali tidak banyak. Biasanya sehari kita dapat 5 sampai 6 reit dari Bandara Komodo menuju Pelabuhan atau pun sebaliknya, tetapi setelah itu sekarang sudah menurun paling tidak hanya 2 reit saja setiap hari. Ya mungkin masih taraf pemulihan," Ujar Karel.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Staf Rutan Larantuka Ikuti Sosialisasi SPPT-TI di Kupang

 

Karel juga mengaku, pasca terjadinya demo tolak tersebut, hanya wisatawan asing, sedangkan wisatawan nusantara untuk sementara belum sama sekali yang dimuat.

Karel juga mengatakan, belum banyak wisatawan karena berdasarkan informasi dari Trevel Legend bahwa banyak tamu wisatawan yang cancel akibat kenaikan tarif masuk TN Komodo itu.

Sopir Travel lainya, Leo juga menyampaikan hal yang sama. Ia berharap agar biaya yang ditetapkan itu bisa diturunkan.

"Harapan kami harga itu bisa diturunkan. Naik boleh, tapi jangan begitu mahal begini mengingat juga wisatawan lokal dan nusantara yang tidak memiliki kemampuan begitu,"ujar Leo.

Baca juga: Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sikka akan Siapkan Rumah Desain Kemasan

Cafe Hafenblik Labuan Bajo Mulai Ramai

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved