Berita Sikka

Josef Nae Soi Mengaku Jadi Wakil Gubernur NTT Berkat Tim Persami Maumere

Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yosef Nae Soi telah menceritakan pengalaman hidupnya sebelum menjabat sebagai orang nomor dua NTT.

TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo saat memasuki Aula Pelantikan pengurus KONI Sikka, Sabtu 6 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi menceritakan pengalaman hidupnya sebelum menjabat sebagai orang nomor dua NTT.

Pengalaman tersebut diceritakan Nae Soi setelah melantik Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sikka, bertempat di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka, Sabtu 6 Agustus 2022.

Dihadapan peserta forum, Nae Soi menjelaskan bahwa dirinya pernah meraih prestasi sebagai pemain sepak bola terbaik NTT saat memperkuat tim Persami Maumere.

"Saat saya meninggalkan Kota Maumere, saya hanya berbekal pemain bola terbaik NTT dari tim Persami. Jadi begini-begini, tetapi pernah jadi pemain terbaik dan pelatih Persami," ujar Naisoi disusul riak tepuk tangan audiens.

Baca juga: Bupati Roberto Jadi Ketua KONI Sikka, Wagub NTT Pastikan PON Berlangsung di Maumere

 

Ketua KONI Provinsi NTT itu mengklaim bahwa karir politiknya selama ini merupakan bagian dari prestasinya bersama Persami. Nae Soi bahkan menyebut jika tanpa sepak bola belum tentu dirinya menjadi Wakil Gubernur NTT.

"Berbekal pemain terbaik dari Persami, akhirnya saya bisa menjadi Wakil Gubernur NTT. Saya tidak bisa mengelak karena Maumere adalah bagian dari hidup dan karir saya, " tandasnya.

Ia bernostalgia, sewaktu memperkuat tim kebanggaan Nian Tana Sikka kurang lebih tiga tahun, berhasil mengukir prestasi yang membanggakan.

"Saya memperkuat tim Persami dari tahun 1970, 1971, dan 1972. Pada tahun 1970 kami pernah kalah dari Perse Ende, tetapi kami balas dan kalahkan mereka di tahun 1972. Waktu itu Persami juara tiga," ceritanya sambil melebarkan senyum.

Baca juga: Momen Pelantikan Anggota Baru KEMMAS Sikka, Merajut Kebersamaan dan Semangat Saate

Dengan segudang pengalaman bersama Persami, ia mengajak Bupati Sikka dan semua pihak untuk menggelorakan semangat olahraga, bukan sekadar kompetisi tetapi soal dampak ekonomi.

"Olahraga sekarang sudah jadi industri, bukan hanya sekedar kompetisi saja. Kalau kita buka event besar di Sikka, berapa banyak hotel yang akan digunakan para altet, berapa banyak pakaian-pakaian yang akan dibeli," ujar Nae Soi.

Ia juga menitip pesan kepada para atlet agar terus mengasah minat dan bakat demi mengharumkan nama Nian Tana Sikka khususnya dan NTT Umumnya. (*).

Berita Sikka Lainnya


  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved