Berita Sikka

Momen Pelantikan Anggota Baru KEMMAS Sikka, Merajut Kebersamaan dan Semangat Sa'ate

Pelantikan kali ini merupakan pelantikan pertama setelah beberapa tahun Wadah organisasi ini mengalami kemandekan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / GG
PELANTIKAN - Suasana pelantikan anggota baru Kemmas Sikka di Aula FKUB Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Sabtu 7 Agustus 2022 malam. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kelompok Mahasiswa Maumere Sa'ate (KEMMAS) Sikka menggelar pelantikan anggota baru di Aula Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sikka, Sabtu 6 Agustus 2022.

Sebanyak 18 anggota baru dilantik Antonius Bata yang merupakan mantan ketua Kemmas Sikka.

Pelantikan diawali dengan perayaan misa yang dipimpin oleh Romo Raymundus Minggu, Pr.

Pelantikan kali ini merupakan pelantikan pertama setelah beberapa tahun Wadah organisasi ini mengalami beberapa kendala.

Baca juga: Renungan Katolik Hari Ini Minggu 7 Agustus 2022, Waspadalah Selalu

 

Antonius Bata dalam sambutannya menyampaikan limpah terimakasih kepada Tim 5 yang sudah berusaha menggerakan kembali roda organisasi ini.

Anggota DPRD Kabupaten Sikka ini berpesan agar tetap semangat membangun kebersamaan dalam wadah organisasi.

Sementara itu Yohanes B. M. Kleruk, sebagai anggota baru, ia menyampaikan banyak terimakasih kepada para alumni yang sudah maluangkan waktunya untuk membimbing dan mengarahkan mereka sehingga bisa bergabung di KEMMAS Sikka.

"Semoga kami bisa menjadi kepribadian yang tangguh, dalam menjadi seorang pemimpin terutama memimpin diri sendiri.
Anggota baru yang dilantik berjumlah 18 orang di mana 13 orang dinyatakan lulus dan 5 orang lulus bersyarat sehingga harus mengikuti beberapa kegiatan seleksi organisasi yang sudah disiapkan,"ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KEMMAS Kupang, Oktavianus Fowo menyampaikan organisasi KEMMAS merupakan ruang belajar sebelum berhadapan dengan masyarakat.

Baca juga: Ribuan Jamaah Ikut Tabligh Akbar di Kota Maumere, Ustadz Maulana Ajak Jamaah Sikka Ayo Beramal

Dalam organisasi kita belajar, mengasah dan membentuk diri untuk menjadi seorang pemimpin terutama memimpin diri sendiri, mulai dari memimpin pikiran, tingkah laku, tutur kata, dan kepribadian kita sebelum memimpin orang lain.

Sementara itu, Kensius Didimus dalam sambutannya mewakili para undangan yang hadir menyampaikan adik-adik mahasiswa, ruang organisasi merupakan ruang membesarkan bahkan bisa mengkerdilkan diri, sehingga adik-dik mahasiswa perlu berhati hati melangkah.

"Keadaaan di daerah kita sebentar lagi akan memanas, sehingga adik-adik perlu menghindari wadah ini dari hal hal yang berbau politik. Sehingga kehadiran organisasi ini bisa menjadi penyejuk di hati masyarakat,"ujarnya.

Pose Bersama ANggota Kemmas Sikka di Maumere
POSE BERSAMA - Pose bersama usai pelantikan anggota baru Kemmas Sikka di Aula FKUB Kota Maumere, Sabtu 7 Agustus 2022 malam.


Sementara itu, Laurensius Laba sebagai mantan ketua kedua KEMMAS Kupang dalam sambutannya mewakili alumni mengaku dirinya bangga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved