Berita Ngada

Pimpin Operasi Bina Kusuma Turangga 2022, Kapolsek Aimere Ajak Warga Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Kapolsek AImere Pimpin Operasi Bina Kusuma Turangga 2022, Kapolsek Ipda Elias Balo Ajak Warga Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BINTARAN
SOSIALISASI - Kapolsek Aimere, Anggota TNI dan warga pose bersama usai sosialiasi terkait upaya pencegahan kebakaran hutan di Wae Bela, Aimere, Kabupaten Ngada, Kamis 11 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Kapolsek Aimere Ipda Elias Ballo, S.H bersama sejumlaj personel Polsek Aimere melaksanakan Operasi Bina Kusuma Turangga 2022.

Operasi berlokasi di Desa Waebela Kecamatan Inerie Kabupaten Ngada, Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam kegiatan operasi tersebut Kapolsek Aimere melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat Desa Waebela Kecamatan Inerie dengan memberikan himbauan guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau.

Ipda Elias Ballo, S.H mengatakan Operasi Bina Kusuma Turangga tahun 2022 ini dengan sasaran pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau ini.

Baca juga: Pemprov NTT Dorong Konservasi Taman Nasional Komodo untuk Menjaga Kelestarian Komodo

 

"Kami melaksanakan patroli dan berdialog dengan warga Desa Waebela Kecamatan Inerie agar bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lahan serta tidak membuka lahan kebun warga dengan cara membakar, sehingga terhindar dari ancaman kebakaran disekitar lahan masing-masing,"ujarnya.

Kapolsek berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan petugas untuk mencegah terjadinya Karhutla.

"Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah peduli dengan kelestarian hutan dan tidak membakar lahan kebunnya, selama kami melaksanaan kegiatan operasi tidak ada kendala di lapangan, kami tidak menemukan titik-titik api,” ujarnya.

Ia menegaskan kita sebagai warga negara yang baik, harus sadar akan pentingnya menjaga hutan dan lahan demi kelangsungan hidup kita semua, kita harus memiliki pengetahuan tentang cara-cara untuk mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan yang dapat merugikan banyak pihak.

Baca juga: Semarak 17 Agustus, 41 Tim Olahraga di Sikka Ramaikan Turnamen Merdeka Cup 2022

Adapun langkah-langkah mencegah kebakaran hutan dan lahan yang dapat kita lakukan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved