Berita Sikka

ASN Imigrasi Maumere Ikut Webinar Kumham 'Berakhlak Bangga Melayani Bangsa'

Masih dalam nuansa semarak Hari Dharma Karya Dhika Ke – 77, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, mengikuti mebinar SDM Hukum dan HAM (Kumham), Senin

TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS IMIGRASI MAUMERE
WEBINAR. ASN Kantor Imigrasi Maumere ikut webinar Kumham Jumat 15 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Masih dalam nuansa semarak Hari Dharma Karya Dhika Ke – 77, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, mengikuti mebinar SDM Hukum dan HAM (Kumham), Senin 15 Agustus 2022.

Webinar ini mengusung tema Berakhlak  Bangga Melayani Bangsa di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN Kemenkumham dilaksanakan secara daring melalui dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ketat sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Badan Pengembangan SDM Hukum dan HAM Bpk Dr, Asep Kurnia, dalam sambutannya menguraikan, dunia saat ini yang penuh dengan disrupsi, maka peningkatan kapasitas dan kompetensi serta kemampuan beradaptasi dengan perubahan menjadi mutlak bagi ASN.

Baca juga: Staf Rutan dan Imigrasi Maumere Kerja Bakti di Perkuburan Iligetang Maumere

 

"Yang tentunya bahwa membawa organisasi semakin maju dan adaptif terhadap setiap perubahan," ujarnya.

Asep menjelaskan, webinar ini menargetkan seluruh ASN kemenkumham yaitu 11 Unit Utama, 33 Kanwil,873 Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi, dan 18 Atase Perwakilan Imigrasi di luar negeri .

"Nilai – niali ASN berakhlak merupakan pondasi baru bagi ASN demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah di pahami di tetapkan, di terapkan di seluruh ASN," ujar Asep.

Dalam kesempatan itu juga, Asep menguraikan soal surat Edaran Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021.

Yang mana edaran tersebut tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN Berakhlak merupakan Akronim dari Berorientasi, pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved