HUT ke 77 RI

Pemuda Habi Langir dan Disabilitas Sikka Gelar Apel HUT Ke 77 RI

Sekelompok pemuda dari Forum Pemuda Habi-Langir dan disabilitas Kabupaten Sikka melaksanakan apel bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI

TRIBUNFLORES.COM/ARIS NINU
HUT KE 77 RI. Apel HUT RI ke-77 secara inklusi bertempat di Pantai Paris, Lokaria, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka Rabu 17 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Sekelompok pemuda dari Forum Pemuda Habi-Langir dan disabilitas Kabupaten Sikka melaksanakan apel bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu, 17 Agustus 2022 secara inklusi.

Pelaksanaan apel bendara itu bertempat di Pantai Paris, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka.

Upacara dimulai dari Koli Dogon, Desa Langir, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, oleh Forum Pemuda Habi-Langir.

Sejak pagi, para pemuda dari dua desa yakni Desa Habi dan Desa Langir sudah berkumpul di Koli Dogon, Dusun Habi Buang, Desa Langir dengan mengenakan baju putih, ikat kepala merah putih dan membawa bendera merah putih.

Baca juga: HUT ke-77 RI di Sikka, Warga Kojadoi Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Laut

 

Di Koli Dogon, para pemuda Habi Langir bersiap menerima bendera merah putih yang diserahkan salah satu perwakilan orang tua dari dua desa itu yakni Bapak Frans Geno yang pada saat itu mengenakan pakaian adat Sikka dengan ikat kepala merah putih.

Bapak Frans Geno yang merupakan salah satu tokoh adat sekaligus perwakilan orang tua dua desa itu menyerahkan bendera merah putih kepada orang muda Habi-Langir sambil melantunkan bahasa adat.

"Pesan dari bahasa adat yang disampaikan oleh perwakilan orang tua adalah simbol bahwa perjuangan pembangunan desa dan bangsa ini sudah saatnya diserahkan kepada orang muda sebagai penerus pembangunan," ujar Gedo, koordinator acara HUT RI ke-77 dari Forum Pemuda Habi-Langir.

Setelah dilakukan penyerahan bendera merah putih, para pemuda Habi Langir kemudian membawa bendera merah putih tersebut secara beriringan menuju pantai Paris Lokaria dengan menggunakan kendaraan roda dua dan bergabung bersama disabilitas Kabupaten Sikka yang sudah menunggu.

Iring-iringan kendaraan roda dua para pemuda dari dua desa ini berjalan tertib dan aman dan menyusuri jalan dari Koli Dogon hingga ke Pantai Paris Lokaria dengan membawa bendera merah putih.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved