HUT ke 77 RI

Peringati HUT ke 77 RI, Jajaran Rutan Larantuka Pakai Sarung Tenun Ikat NTT saat Upacara Bendera

Peringati HUT ke 77 RI, Jajaran Rutan Larantuka Pakai Sarung Tenun Ikat NTT Ikut Upacara Bendera

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES COM/ICHA PAREIRA
UPACARA BENDERA - Tampak Pegawai ASN Rutan Kelas llB Larantuka Mengikuti upcara HUT ke 77 RI di di Halaman Depan Rutan, Rabu 17 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Icha Pareira

TRIBUNFLORES.COM - LARANTUKA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka Laksanakan Upacara Bendera di Halaman Upacara Rutan Larantuka, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara dipimpin oleh Yosef Carnus selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), dan diikuti oleh para Petugas, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Larantuka.

Menariknya saat upacara bendera para jajaran Rutan larantuka mengenakan sarung tenun ikat khas daerah di NTT.

Baca juga: Gubernur & Wagub NTT Serahkan Kredit Mikro MERDEKA Bank NTT, untuk Pengembangan Sektor Peternakan

 

Pada kesempatan tersebut, Yosep sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly.

Dalam sambutannya, Menkumham menyampaikan rasa syukurnya karena di tahun ini Upacara Bendera memperingati HUT RI yang ke-77 sudah dapat dilaksanakan secara serentak, dimana sebelumnya selama 2 tahun tidak dapat dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Menkumham juga menyampaikan 5 agenda besar yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo dalam pidatonya tanggal 16 Agustus 2022 diantaranyadiantaranya :
1. Mendukung Program Hilirisasi dan Industrialisasi Sumber Daya Alam;
2. Mendukung program optimalisasi sumber energi bersih dan ekonomi hijau;
3.mendukung program perlindungan hukum sosial politik dan ekonomi untuk rakyat;
4. Mendukung program usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa segera naik kelas melalui digitalisasi pendaftaran e-katalog pada pelaku UMKM serta penggunaan produk dalam negeri bagi lingkungan;
5.Mendukung sepenuhnya proses pembangunan ibukota Nusantara sekaligus juga mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka pemindahannya;

Di Tempat berbeda, Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka, Solichin, menghadiri upacara bendera di Kantor Bupati Kabupaten Flores Timur.

Baca juga: Bupati Sikka Peluk Warga Binaan Rutan Maumere yang Dapat Remisi, Roby Idong: Jangan Bom Ikan Lagi

Selain untuk memenuhi undangan, Karutan juga hadir untuk mendampingi 2 orang WBP yang akan menerima penyerahan remisi secara simbolis oleh Pemerintah Kabupaten Flores Timur.

Berita HUT RI lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved