Berita Sikka

Angelinus Vincentius Bilang Unipa Indonesia Maumere Ranking 10 Terbaik dari 55 Kampus di NTT

Meski demikian, pihaknya belum berpuas diri dan terus berbenah untuk mewujudkan mutu pendidikan tinggi berkualitas bagi generasi yang berintelektual.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
BERIKAN MATERI-Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia di Maumere, Angelinus Vincentius mengingatkan civitas akademika waspada isu radikalisme saat kegiatan PKKMB di pelataran Gedung Nawacita Unipa Maumere, Kamis 18 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia di Maumere, Kabupaten Sikka, menempati posisi 10 terbaik dari 55 kampus negeri dan swasta di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rektor Unipa Indonesia, Angelinus Vincentius menerangkan, posisi tersebut berdasarkan catatan Webometrics Ranking of World Universities, sebuah lembaga riset terbesar yang berkedudukan di Spanyol.

"Data pada bulan Januari 2022, dan Unipa Maumere sudah terakreditasi B atau amat baik," katanya dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasisw Baru (PKKMB) di Gedung Nawacita Unipa Maumere, Kamis 18 Agustus 2022.

Meski demikian, pihaknya belum berpuas diri dan terus berbenah untuk mewujudkan mutu pendidikan tinggi berkualitas bagi generasi yang berintelektual.

Baca juga: Rektor Unipa Indonesia Maumere Ingatkan Civitas Akademika Waspada Radikalisme

 

"Kita tidak cepat berpuas diri bahkan terus berusaha untuk berbenah," ucap Vincentius.

Dikatakannya, Kampus Unipa menerapkan prinsip dasar pengelolaan pendidikan tinggi yang menjunjung nilai kebenaran, bersikap ilmiah, dan tata kelola perguruan tinggi yang baik menjadi tonggak utama yang kokoh.

Di akhir sambutan, Vincentius menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa baru dan para orangtua yang sudah mempercayakan Universitas Nusa Nipa sebagai tempat melanjutkan pendidikan tinggi.

"Saya mengucapkan selamat datang sekaligus terima kasih kepada anda semua yang sudah memilih Unipa sebagai tempat melanjutkan pendidikan," tutupnya.

Baca juga: KPP Pratama Maumere Sosialisai Pajak Bertutur di SMA Katolik Frateran Maumere Sikka

Waspada Radikalisme

Sebelumnya, Rektor Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere, Angelinus Vincentius mengingatkan civitas akademika waspadai isu-isu radikalisme yang masuk melalui teknologi informasi.

Peringatan itu ia sampaikan ketika memberikan materi tetang nasionalisme bagi mahasiswa baru yang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di pelataran Gedung Nawacita Unipa Maumere, Kamis 18 Agustus 2022.

"Saya berharap mahasiswa Unipa jangan terjerumus dalam paham radikalisme, liberalisme, dan sekularisme, yang dapat merusak citra kampus dan menodai nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa," katanya bernada lugas.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved