Kebakaran di Sikka

Korban Kebakaran di Palue Sikka Mengungsi ke Rumah Keluarga

"Sekarang mereka ada di rumah keluarga. Dari desa sudah buat laporan ke Dinas Sosial dan BPBD," tutur Benediktus Semba, Senin 22 Agustus 2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PJS KADES ROKIROLE
LUDES TERBAKAR - Kasus kebakaran di Palue. Empat rumah warga di Dusun Po"a Desa Rokirole, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Minggu 21 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Empat Kepala Keluarga (KK) di Dusun Ko'a, Desa Rokirole, Kecamatan Palue, yang menjadi korban kebakaran saat ini sudah diungsikan ke rumah keluarga terdekat.

Benediktus Semba, warga Desa Rokirole yang dikonfirmasi TribunFlores.Com, menjelaskan bahwa ke empat korban yang rumahnya terbakar masih bersaudara kandung.

"Sekarang mereka ada di rumah keluarga. Dari desa sudah buat laporan ke Dinas Sosial dan BPBD," tutur Benediktus Semba, Senin 22 Agustus 2022.

Penjabat Kepala Desa Rokirole, Maria Goreti Lue, kebakaran tersebut berawal dari rumah Paulus Cawa.

Baca juga: 4 Korban Kebakaran Rumah di Palue Sikka Rugi Ratusan Juta, Jagung hingga Beras Ludes Terbakar

 

"Kebakaran itu terjadi kemarin, Minggu 21 Agustus 2022, yang mana rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni, karena penghuni berada dalam perjalanan pulang dari melihat ternak dan penghuni lainnya dalam perjalanan pulang dari Gereja," tulis Maria Goreti Lue.

Dalam laporannya, api diduga berasal dari dapur dan diduga dipicu oleh api yang belum benar-benar padam saat selesai memasak pada pagi harinya.

Api kemudian merambat ke tiga rumah lainnya yang jaraknya berdekatan serta satu buah dapur milik warga setempat.

Baca juga: Sensasi Seruput Kopi Di Kampung Adat Wologai dan Hutan Pinus Kabupaten Kebesani

Jagung hingga Beras Ludes Terbakar

Sebelumnya, Jumlah kerugian akibat kebakaran yang terjadi di Desa Rokirole, Kecamatan Palue yang mengakibatkan empat rumah dan satu dapur ludes terbakar, diperkirakan ratusan juta rupiah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved