Kebakaran di Sikka

Pemkab Sikka Siap Distribusi Bantuan untuk Korban Kebakaran di Palue

Pemkab Sikka Siap Distribusi Bantuan untuk Korban Kebakaran di Palue. Korban kebakaran di Palue saat ini sudah mengungsi ke rumah keluarga mereka.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PJS KADES ROKIROLE
LUDES TERBAKAR - Kasus kebakaran di Palue. Empat rumah warga di Dusun Po'a Desa Rokirole, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Minggu 21 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Pemerintah Kabupaten Sikka melalui BPBD Sikka dan Dinas Sosial Kabupaten Sikka siap mendistribusikan bantuan untuk para korban kebakaran di Desa Rokirole, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka.

Kepala BPBD Sikka, Yohanes Laba yang dikonfirmasi TribunFlores.Com, Senin, 22 Agustus 2022 siang melalui telepon selulernya membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari Pemerintah Desa Rokirole terkait kebakaran yang terjadi pada Minggu, 21 Agustus 2022 sekitar pukul 10.30 WITA.

"Kami hanya kasih beras dengan selimut saja, itu kepala desanya yang datang ambil karena kami uang operasional tidak ada," tutur Yohanes Laba.

Rudolfus Ali, kepala Dinas Sosial Kabupaten Sikka yang dikonfirmasi TribunFlores.Com terkait tindak lanjut dari laporan dari Pemerintah Desa Rokirole soal kebakaran tersebut mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan bantuan dari siap untuk didistribusikan kepada para korban kebakaran di Dusun Ko'a, Desa Rokirole, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka.

Baca juga: Korban Kebakaran di Palue Sikka Mengungsi ke Rumah Keluarga

 

"Logistik sudah siap berangkat, kita menunggu kapal masuk dan kita siap berangkat," ujar Rudolf Ali.

Rudolf Ali menjelaskan, bantuan yang didistribusikan kepada para korban kebakaran di Dusun Ko'a, Desa Rokirole, Kecamatan Palue, berupa 9 buah terpal, 6 buah kasur merah, 9 buah tikar, 6 bua family kid, 5 buah teko, hootware sebanyak 5 buah, 11 buah selimut, 20 lembar sarung dan 40 kotak makanan siap saji.

Selain itu, ada 20 paket makanan anak-anak, 20 lauk pauk, seragam SD dan SMA masing-masing satu paket.

"Total jumlah jiwa korban itu ada 20 jiwa dari 4 KK, dari jumlah itu anak SD ada dua orang, satu anak SMP dan anak SMA ada satu orang," jelas Rudolf Ali.

Rencananya, bantuan tersebut akan didistribusikan pada Senin, 22 Agustus 2022 nanti malam sekitar pukul 08.00 WITA menyesuaikan dengan jadwal kapal yang akan berangkat ke Palue.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved