Berita NTT

Gubernur NTT Lantik Penjabat Wali Kota Kupang, Titip Pesan Perhatikan Kedisiplinan ASN

Gubernur NTT Lantik Penjabat Wali Kota Kupang, Titip Pesan Perhatikan Kedisiplinan ASN. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS PEMPROV NTT
LANTIK. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dengan resmi melantik George Melkianus Hadjoh, SH sebagai Penjabat Walikota Kupang, Senin 22 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat resmi melantik George Melkianus Hadjoh sebagai Penjabat Wali Kota Kupang, Senin 22 Agustus 2022.

Pelantikan ditandai pengambilan sumpah serta pelantikan Penjabat Wali Kota Kupang oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur atas nama Presiden Indonesia, bertempat di Aula El Tari Kupang, Senin siang.

Acara Pelantikan tersebut diawali dengan Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 131.53-5116 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dibacakan langsung oleh Plt. Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT Dra. Bernadeta Usboko M.Si selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NTT.

Baca juga: Mahmudah Merinding Bertemu Langsung Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

 

Keputusan Menteri Dalam Negeri RI yang dibacakan tersebut berbunyi, “Mengangkat Saudara George Melkianus Hadjoh SH, Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Sebagai Penjabat Walikota Kupang dan Selama yang bersangkutan menduduki Jabatan dimaksud diberikan tunjangan Kepala Daerah sesuai Ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku”.

Setelah Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI dilanjutkan Pengucapan Janji Jabatan yang dipandu langsung oleh Gubernur NTT dan diikuti dengan Pengukuhan oleh rohaniawan Pdt. Jeane M. Olivier- Nalle, M.Th.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan beritarita acara janji jabatan secara berturut-turut oleh Pejabat yang telah mengangkat janji yakni George Melkianus Hadjoh, SH sebagai Penjabat Wali Kota Kupang dan selanjutnya oleh Gubernur NTT.

Baca juga: Jokowi Perbolehkan Warga Gadai Sertifikat Tanah ke Bank, Uangnya Jangan Beli Mobil Baru

Dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyematan tanda jabatan oleh Gubernur NTT dan diikuti penandatangan naskah pelantikan oleh Gubernur NTT juga penandatanganan Pakta Integritas.

Serta dilakukan penyerahan memori jabatan dari Wali Kota Kupang Masa Jabatan 2017 – 2022 kepada Penjabat Walikota Kupang. Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Untuk diketahui setelah Pelantikan Penjabat Wali Kota Kupang tersebut, ditempat yang sama juga dilaksanakan Pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK / Penjabat Ketua Dekranasda Kota Kupang yakni Ny. Yohana A. Hermanus.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved