Berita Sikka

Bupati Sikka akan Melantik 17 Kades Terpilih Sabtu 27 Agustus 2022

"Ada 17 kepala desa terpilih. Acara pelantikan terjadi di hari Sabtu 27 Agustus 2022," ujar Fitrinita melalui sambungan telepon, Kamis 25 Agustus 2022

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
BERI PENJELASAN-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Fitrinita Kristiani memberikan penjelasan tentang pelantikan 17 kepala desa terpilih, Kamis 25 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Suksesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang pertama di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah dilaksanakan pada 19 Juli 2022 lalu.

Pilkades gelombang pertama tersebut diikuti 17 desa dan masing-masing desa telah memilih pemimpin pasca perhitungan suara terbanyak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Sikka, Fitrinita Kristiani mengatakan, sebanyak 17 kepala desa terpilih gelombang satu akan dilantik oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo pada Sabtu 27 Agustus 2022.

"Ada 17 kepala desa terpilih. Acara pelantikan terjadi di hari Sabtu 27 Agustus 2022," ujar Fitrinita melalui sambungan telepon, Kamis 25 Agustus 2022.

Baca juga: Momen Kebersamaan Ibu Iriana dan Ibu Wury Bertemu Anak PAUD dan Tinjau Pelaksanaan Tes IVA

 

Pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyukseskan acara pelantikan yang akan berlangsung di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka.

Sementara Pilkades gelombang kedua, sambung Fitrinita, akan dilaksanakan setelah adanya pembahasan anggaran dan keputusan Bupati sikka.

"Belum bisa diputuskan kecuali sudah ada anggaran. Kita belum membahas anggaran untuk tahun 2023. Nanti bulan Desember atau Januari baru saya konfirmasi," jelasnya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Flores Hari Ini Kamis 25 Agustus 2022

Fitrinita berharap Kades terlantik bisa menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan masyarakat.

"Semoga kades yang mendapatkan mandat dan amanah dari masyarakat dapat mensejahterakan masyarakat, serta melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik, akuntabel dan berwibawah," harapnya.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved