Berita Sikka

Dukung Pengembangan Karakter, SMP Katolik Frater Maumere Laksanakan SADAR

Pengembangan karakter di sekolah kami ini sudah dilakukan sejak lama sebelum terbitnya Profil Pelajar Pancasila oleh Kementerian Pendidikan Nasional

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/KRISTIN ADAL
DOA BERSAMA - Keluarga Besar SMPK Frater Maumere sedang mengikuti Sabtu Ibadat Bersama atau SADAR di halaman sekolahnya, Sabtu, 27 Agustus 2022 pagi. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Frater Maumere, Kabupaten Sikka terus meningkatkan pengembangan karakter siswa.

Dalam rangka pengembangan karakter, pihak sekolah melaksanakan program Sabtu Ibadat Bersama atau yang disingkat SADAR.

Program SADAR dilakukan setiap Sabtu yang diikuti siswa dan guru di SMP yang berada dibawah naungan Yayasan Mardi Wiyata.

Program ini juga merupakan salah satu pemenuhan elemen kunci Profil Pelajar Pancasila yang berakhlak mulia.

Baca juga: Momen Haru, Pria Disabilitas Asal Liakutu Tersenyum saat Ikut Pelantikan 17 Kades di Sikka

 

Pantuan TRIBUNFLORES.COM, Sabtu, 27 Agustus 2022 pagi, tampak peserta didik SMPK Frater Maumere dan tenaga pendidik berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti ibadat bersama.

Yang mana ibadat bersama ini dipimpin oleh Pater Lambert L. Roning,SVD.

Dalam kotbanya Pastor yang kerap disapa Pater Rolan, SVD memberikan pesan kepada peserta didik untuk memiliki sikap yang positif dan membatasi diri terhadap penggunaan smartphone serta mulai membangun relasi yang positif terhadap orang-orang di sekitar.

Selain itu, Pater Rolan meminta siswa bisa merawat hati supaya tidak mengumpat atau mengeluarkan kata-kata kotor serta melakukan hal-hal yang salah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved