Pelantikan Kades di Sikka

Usai dilantik, Kades Wolomotong Sergius Sareng Bersama Ratusan Warga Long Marc Sejauh 2 Kilo Meter

Ketika Tiba dikantor Desa Wolomotong, Sergius Sareng diterima dengan pengalungan bunga dan sapaan adat oleh masyarakat setempat.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ ARNOLD WELIANTO
LONG MARC- Kepala Desa Wolomotong, Sergius Sareng bersama masyarakat Long Marc dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer menuju kediamannya di Dusun Eha dengan titik star long Marc dimulai dari kantor Desa Wolomotong, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Sabtu, 27 Agustus 2022 sore. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Ratusan masyarakat Desa Wolomotong, Kecamatan Doreng antusias menyambut kedatangan kepala Desa Wolomotong terpilih usai dilantik Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Sabtu, 27 Agustus 2022 pagi.

Sebanyak 17 Desa yang mengikuti Pilkades serentak pada tahun 2022 ini, namun hari ini 17 orang kepala desa terpilih dilantik oleh bupati Sikka, salah satunya Sergius Sareng Kepala Desa Wolomotong Kecamatan Doreng.

Setelah habis sesi acara pelantikan, Sergius Sareng langsung diarak oleh masyarakat menggunakan empat mobil jenis pick up dari kota Maumere menuju Desa Wolomotong.

Ketika tiba dikantor Desa Wolomotong, Sergius Sareng diterima dengan pengalungan bunga dan sapaan adat oleh masyarakat setempat.

Baca juga: Maria Yohana Erfin Tia, Ucapkan Terima kepada SAR Maumere Gunakan Bahasa Isyarat

 

Tak hanya itu saja, setelah dilakukan pengarakan seluruh masyarakat yang hadir langsung makan bersama di kantor desa Wolomotong serta diiringi foto bersama.

Selanjutnya, Kepala Desa Wolomotong, Sergius Sareng bersama masyarakat Long Marc dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer menuju kediamannya di Dusun Eha dengan titik star long Marc dimulai dari kantor Desa Wolomotong.

Dalam perjalanan, Rombongan long Marc diiringi dengan Drum Band dari SMPK Kloangpopot.

Baca juga: Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto Sambangi Mapolsek Riung, Hindari Tindakan yang Melukai Hati Warga

"Ini merupakan kemenangan masyarakat, oleh sebab itu mari kita bangun desa Wolomotong ini untuk lebih baik jangan ada lagi perbedaan di antara kita", Imbuh Sergius Sareng Kepala Desa Wolomotong yang baru saja di Lantik.

Berita Pelantikan Kepala Desa lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved