Berita Sikka

13 Keluarga di Nelle Sikka Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Sebinus: Terima Kasih Banyak

"Sudah dilakukan survei lokasi dan lahan sehingga ke depan tidak terjadi konflik. Penerima manfaat harus memiliki lahan sendiri," ujarnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
DAPAT BANTUAN- 13 Keluarga Penerima Manfaat mendapat bantuan stimulan rumah layak huni pose bersama camat Nelle di Kantor Camat Nelle, Kabupaten Sikka, Senin 29 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Sebanyak 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka mendapat bantuan stimulan rumah layak huni, Senin 29 Agustus 2022.

Bantuan stimulan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Camat Nelle, Fery Hermanus Dindus kepada penerima KPM bertempat di ruang rapat setempat.

Camat Nelle, Fery Hermanus Dindus mengatakan, bantuan itu bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Pemerintah Daerah Sikka berdasarkan Pokok Pikiran (Pokir) Darius Efensius, anggota DPRD Sikka Fraksi PDIP.

"Kriteria penerima yaitu warga miskin. Ada 13 penerima KPM yang tersebar di tiga desa yaitu Nelle Lorang, Nelle Wutung, Manubura ," ujar Fery di ruangan kerjanya.

Baca juga: Partai Berkarya Gagal Ikut Pemilu 2024; Kader di NTT Tunggu Arahan DPP

 

Ia menuturkan, setelah diusulkan melalui pokok pikiran, pihak Bappelitbang Sikka melakukan survei untuk mengetahui status kepemilikan lahan dan kondisi calon penerima bantuan.

"Sudah dilakukan survei lokasi dan lahan sehingga ke depan tidak terjadi konflik. Penerima manfaat harus memiliki lahan sendiri," ujarnya.

Darius Efensius, anggota DPRD Sikka Fraksi PDIP menerangkan, bantuan itu merupakan bagian dari konstituennya sebagai representasi masyarakat untuk menyampaikan segala bentuk aspirasi ke pihak pemerintah.

"Bantuan datang dari aspirasi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan rumah layak huni. Bantuan sebenarnya dilakukan dua tahun lalu tetapi tertunda karena covid-19," kata Efensius.

Baca juga: Kisah Filemon Puluhan Tahun Jualan Lesung di Sikka, Setiap Hari Pikul Lesung Keliling Kota Maumere

Ia berharap kepada 13 KPM agar memanfaatkan bantuan secara baik untuk pemenuhan kebutuhan rumah layak huni.

Sementara Sebinus (58), penerima bantuan asa Desa Nellelorang mengaku gembira sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Darius Efensius yang telah melanjutkan aspirasi masyarakat miskin.

"Terima kasih banyak, bantuan ini sangat membantu kami," ucapnya bernada gembira.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved