Berita Sikka

Anggota Polres Sikka, Aipda Kristoforus Nong Sun Manfaatkan Lahan Kosong untuk Tanam Sayur

Ia mulai mengajak beberapa petani di Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, untuk bertanam tanaman hortikultura di lahan miliknya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ALBERT AQUINALDO
BERSIHKAN LAHAN - Aipda Kristoforus Nong Sun, anggota Sat Shabara Polres Sikka sedang membersihkan rumput di lahan hortikultura miliknya di Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Minggu, 28 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kristoforus Nong Sun merupakan seorang anggota Polisi yang bertugas di Polres Sikka.

Disela-sela tugasnya sebagai anggota Polisi, Aipda Kristoforus memanfaatkan lahan untuk kembangkan tanaman Hortikultura.

Aipda Kristoforus Nong Sun merupakan anggota Sat Shabara Polres Sikka yang selalu memanfaatkan waktu luang untuk tanam sayur.

Ia mulai mengajak beberapa petani di Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, untuk bertanam tanaman hortikultura di lahan miliknya yang luasnya kurang lebih setengah hektar.

Baca juga: Bak Pengantin, Usai Dilantik, Kades Geliting Makarius Diarak Pakai Mobil yang Sudah Dihias

 

Ditemui TribunFlores.Com di lahan hortikultura di Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Minggu, 28 Agustus 2022 siang, Kristoforus Nong Sun bersama beberapa petani sedang membersihkan rumput di lahan hortikultura.

Alumni SMK Sint Gabriel ini mengatakan selain tanaman hortikultura, dia dan beberapa petani di desanya juga menanam sayur-sayuran seperti kangkung dan sayur lainnya.

"Selama ini lahan ini hanya ditanami jagung jadi saya coba ajak beberapa petani di sini untuk menanam sayur-sayuran dan tanaman hortikultura dan usaha ini saya usaha sendiri dibantu oleh beberapa petani di sini," jelas mantan anggota Polres Flotim ini.

Baca juga: Kronologi Suami di Solor Timur Bunuh Istri, Sempat Lari Ditebas dari Belakang

Pantauan TribunFlores.Com, beberapa jenis tanaman seperti sayur kangkung dan jenis sayuran lainnya sudah mulai tumbuh dan sedang di sirami oleh petani.

Di sekeliling lahan itu, terdapat pohon lontar dan lahan itu di pagari dengan para net guna menghindari hewan ternak untuk masuk ke lahan itu.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved