Flores Timur Memilih

KPU Flotim Usul Dana Pilkada Rp 70 Miliar

KPUD Kabupaten Flores Timur mengusulkan anggaran Rp 70 miliar kepada DPRD untuk menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Flores Timur, Robertus Rebon Kereta. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flores Timur mengajukan usulan anggaran sebesar Rp70 miliar kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Flores Timur untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"DPRD Kabupaten Flores Timur telah menerima usulan rancangan pembiayaan pilkada 2024 yang diajukan KPU. Dana yang dibutuhkan pihak KPU untuk pelaksanaan Pilkada 2024 mencapai Rp70 miliar lebih," kata Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur, Robertus Rebon Kereta kepada wartawan, Selasa 30 Agustus 2022.
Menurut dia penetapan alokasi anggaran untuk pembiayaan pilkada 2024 di kabupaten ujung timur pulau Flores itu akan dibahas pada pembahasan anggaran TA 2023 mendatang. 

Robertus mengatakan usulan anggaran yang diajukan itu terdiri dari kebutuhan anggaran pilkada untuk KPU dan Bawaslu mencapai Rp60 miliar sedangkan sisanya Rp10 miliar lebih untuk kegiatan pengamanan pilkada yang dilakukan TNI/Polri,

Dia menambahkan pembahasan anggaran pilkada 2024 menjadi prioritas yang dilakukan DPRD Kabupaten Flores Timur pada 2023 sehingga berbagai tahapan pilkada yang dilakukan sudah segera mulai dilakukan oleh lembaga penyelenggara pemilu di Kabupaten Flores Timur.

Baca juga: Padma Indonesia Dorong Pemda Flotim dan Gereja Perhatikan Empat Anak Korban Pembunuhan

Menurut dia alokasi anggaran Rp70 miliar itu sudah dipastikan akan diakomodir karena kemampuan keuangan daerah Kabupaten Flores Timur sangat memungkinkan. 

Berita Flores Timur lainnya
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved