Warga Tenggelam di Napun Gete Sikka

Belasan Tiang Listrik PLN Belum Dipindahkan dari Area Genangan Air Bendungan Napun Gete

Tiang listrik ini harus dipindahkan. Saat air naik dan mendekati tiang listrik itu resikonya besar. Mungkin saja ada warga yang melintas genangan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/KRISTIN ADAL
BENDUNGAN - Tampak tiang listrik masih berdiri di area genangan air Bendungan Napun Gete, Rabu, 31 Agustus 2022. Napun Gete terletak di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Flores, NTT. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Sebanyak 18 tiang listrik milik PLN Maumere belum dipindahkan dari area genangan air Bendungan Napun Gete, Desa Ilinmedo, Kecamtan Waiblama, Kabupaten Sikka.

Dikhawatirkan saat air naik sampai garis batas dan mendekati tiang listrik bisa membahayakan warga yang melintasi area ini atau bisa tersengat aliran listrik.

Kepada TRIBUNFLORES.COM, Rabu, 31 Agustus 2022, Darsono Abdullah, koordinator pengelola Bendungan Napun Gete, mengakui sekitar 18 tiang listrik belum dipindahkan.

" Tiang listrik ini harus dipindahkan. Saat air naik dan mendekati tiang listrik itu resikonya besar. Mungkin saja ada warga yang melintas genangan dan sangat berbahaya," ungkap Darsono.

Baca juga: Jasad Gervasius Gedo Korban Tenggelam di Napun Gete Sikka Mengapung, Ini Kata Kapolsek Waigete

 

Ia mengharapkan pihak PLN Maumere segera melakukan pemindahan tiang listrik yang berada di area genangan air bendungan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia juga menambahkan bahwa faktanya Bendungan sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Selasa, 23 Februari 2022 lalu. Namun hingga kini belum dibuka untuk umum karena masih ada pembenahan di area bendungan.

Larang Warga Pakai Rakit

Sebelumnya, area genangan air Bendungan Napun Gete masih menjadi bagian wilayah kerja Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II(BWS NTT II).

BERI PENJELASAN - Darsono Abudullah, koordinator pengelola Bendungan Napun Gete, saat ikut memantau pencarian korban tenggelam, di area genangan air bendungan, Rabu, 24 Agustus 2022.
BERI PENJELASAN - Darsono Abudullah, koordinator pengelola Bendungan Napun Gete, saat ikut memantau pencarian korban tenggelam, di area genangan air bendungan, Rabu, 24 Agustus 2022. (TRIBUNFLORES.COM/KRISTIN ADAL)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved