Berita Sikka

Bulan Kitab Suci Nasional, Siswa SMPK Frater Maumere Bawa 'Kitab' dari Agama Masing-masing

Tema BKSN Tahun 2022 adalah: Allah Sumber Harapan Hidup Baru. Ayat emasnya; carilah Tuhan, maka kamu akan hidup (Am 5:6).

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
SEDANG MEMBACA KITAB - Siswi SMPK Frater Maumere sedang baca Kitab suci, Kamis 1 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) dilaksanakan pada Bulan September setiap tahun.

Dimana, pada bulan tersebut Umat Katolik se-Indonesia mendekatkan diri pada Tuhan melalui permenungan hidup bersumber dari sabda yang tertuang dalam kitab suci yang direnungkan.

Tema BKSN Tahun 2022 adalah: Allah Sumber Harapan Hidup Baru. Ayat emasnya; carilah Tuhan, maka kamu akan hidup (Am 5:6).

Bertepatan dengan momen berahmat untuk umat Katolik tersebut, Sekolah Menengah Pertama Katolik Frater Maumere atau disingkat SMPK Frater Maumere juga tak ketinggalan mengkreasi cara melaksanakan kegiatan BKSN selama sebulan kedepan.

Baca juga: Istri dan 2 Putri Korban Tenggelam di Napun Gete Menangis Histeris, Tak Ada Pesan Terakhir dari Ayah

 

Kali ini, pihak sekolah mengadakan Literasi Kitab Suci. Yang mana, para guru dan siswa akan membaca dan mendalami bacaan yang telah disiapkan saat masuk kelas pada pagi hari kurang lebih 15 menit secara bersama-sama di tiap kelas masing-masing dan beberapa kegiatan lainnya.

Uniknya, untuk pertama kali para siswa diperbolehkan membawa kitab atau buku rohani dari agama yang ia anut. Mereka diberi kebebasan untuk membaca dan memahami kata-kata yang tertuang dalam kitab dari agamanya masing-masing.

Hal ini dibuat dengan beberapa pertimbangan yakni, rata-rata siswa SMPK Frater Maumere memiliki kepercayaan yang berbeda-beda. Ada yang beragama Katolik, Islam, Hindu, Budha, dan Konghucu serta Kristen Protestan.

Data yang terhimpun, jumlah siswa SMPK Frater Maumere mendekati 1000 orang. Siswa yang beragama Hindu 9 orang, Islam 11 orang, Budha 1 orang, Konghucu 1 orang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved