Berita Sikka

Gramedia Maumere Sumbang Paket Belajar Siswa Berprestasi di Sikka

Pemberian sumbangan paket belajar ini mendorong semangat belajar agar prestasinya lebih ditingkatkan dan mempengaruhi siswa lain

TRIBUNFLORES.COM/GRAMEDIA MAUMERE
PAKET-Tampak Store Manager Gramedia Maumere, Putro sedang menyerahkan paket belajar untuk siswa berprestasi di Kabupaten Sikka, pada Kamis 1 September 2022 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Awal tahun 2022 Gramedia Maumere mulai membuka donasi literasi untuk kabupaten sikka lewat program Sikka Cerdas sebagai bentuk peranan dan tanggung jawab Gramedia Maumere dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Hingga pertengahan tahun 2022 Gramedia Maumere telah menyumbang  2 perpustakaan elektronik di dua desa yang ada di Kabupaten Sikka.

Donasi Literasi Sikka cerdas tidak hanya memberikan bantuan berupa E-Perpus, ada juga sumbangan dalam bentuk paket belajar.

Tepatnya pertengahan Agustus 2022 Gramedia Maumere memberikan sumbangan Paket belajar kepada siswa berprestasi yang ada di  Nian Tana Sikka. Paket yang diberikan berupa alat tulis sekolah dan tas.

Baca juga: Misa Syukur dan Api Unggun Akhiri PKKMB Unika Santu Paulus Ruteng 

 

Jumlah paket yang disumbangkan sebanyak 45 paket dan disumbangkan ke sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan SLB (Sekolah Luar Biasa).

Penyerahan sumbangan paket belajar tersebut diserahkan secara langsung oleh Store Manager dan Supervisor Gramedia Maumere kepada pihak sekolah.

Pemberian sumbangan paket belajar ini mendorong semangat belajar agar prestasinya lebih ditingkatkan dan mempengaruhi siswa lain supaya bisa terpacu untuk meraih prestasi sama seperti siswa lain yang sudah mendapatkan sumbangan.

Bantuan ini bukan sekedar motivasi saja tetapi bentuk penghargaan atas pencapain mereka  sehingga siswa merasa dihargai dengan apa yang mereka capai.

Baca juga: Penjelasan Basarnas Maumere Usai Korban Tenggelam di Napun Gete Sikka Ditemukan

"Dengan sendirinya keinginan untuk belajar dan terus mengali sesuatu yg belum mereka ketahuai ada. Peningkatan Sumber Daya manusianya pun akan terbentuk," ungkap Putro, selaku Store Manager Gramedia Maumere kepada TRIBUNFLORES.COM di Maumere, Kamis, 1 September 2022 siang.

"Pelaksanaan program Donasi Sikka Cerdas akan berjalan terus. Harapannya bisa menjangkau seluruh masyarakat kabupaten Sikka. Donasi Sikka Cerdas Secara Online Bisa diakses lewat https://kitabisa.com/campaign/perpustakaanuntukdesa dan donasi Offline bisa langsung ke Gramedia Maumere," sambung dia. (Cr1)

Berita Sikka Lainnya

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved