Warga Tenggelam di Napun Gete Sikka

Pengelola Bendungan Napun Gete Sikka Flores Larang Warga Pakai Rakitan, Darsono: Seringkali Imbau

Diketahui, Gervasius Gedo (46) diduga hilang dan tenggelam pada Selasa, 30 Agustus 2022 hingga 31 Agustus 2022 belum juga ditemukan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/KRISTIN ADAL
BERI PENJELASAN - Darsono Abudullah, koordinator pengelola Bendungan Napun Gete, saat ikut memantau pencarian korban tenggelam, di area genangan air bendungan, Rabu, 24 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Area genangan air Bendungan Napun Gete masih menjadi bagian wilayah kerja Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II(BWS NTT II).

Diketahui, Gervasius Gedo (46) diduga hilang dan tenggelam pada Selasa, 30 Agustus 2022 hingga 31 Agustus 2022 belum juga ditemukan.

Kamis 1 September 2022 sekitar pukul 10.34 Wita,

Kepada TRIBUNFLORES.COM, Rabu, 31 Agustus 2022 siang, Darsono Abdullah (45), koordinator unit pengelolah Bendungan Napun Gete, mengatakan ia dan timnya sebelumnya sudah melakukan himbauan kepada warga sekitar agar tidak melintasi area genangan air bendungan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Gervasius Gedo Korban Tenggelam di Bendungan Napun Gete Sikka Flores Ditemukan

 

"Kami selaku pengelola Bendungan Napun Gete sudah seringkali menghimbau warga dan pemerintah serta memberikan arahan untuk tidak menggunakan rakit bambu. Karena takut akan resiko besar yang berujung seperti kejadian hari ini," tutur Darsono.

Ia mengaku pemberian peringatan sudah dilakukan melalui sosialisasi dalam setiap kesempatan. Rambu-rambu peringatan pernah dipasang namun hilang.

Namun ia menyadari warga yang melintas di area genangan air bendungan karena tidak ada jalan lain selain melewati jalan pintas tersebut. Karena sebagian besar warga Desa Ilinmedo adalah petani ladang.

Rumah warga berada di sisi selatan daerah genangan air Bendungan Napun Gete. Sementara itu ladang mereka letaknya di sisi utara daerah genangan air bendungan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved