Injil Katolik Hari Ini

Bacaan Injil Katolik Jumat Pertama Bulan Kitab Suci Nasional 2 September 2022, Mazmur Tanggapan

Bacaan Injil Katolik Jumat Pertama Bulan Kitab Suci Nasional 2 September 2022, Mazmur Tanggapan. Injil Hari diambil dari Injil Lukas Bab 5 Ayat 38

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / MARIA MANGKUNG
MISA - Pater Remigius Hambor CJD sedang memimpin Misa Harian Katolik di Gereja Katedral Santo Yoseph Maumere, Kamis 12 Agustus 2022 lalu. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ria Mangkung

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Renungan Katolik Jumat pertama dalam Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2022 bersumber dari eKatolik.

Tetapi anggur yang baru harus disimpan dalam kantong yang baru pulang – Luk.5:38

Saya suka memakai pakaian yang sedikit usang didalam rumah. Kaos yang bagian lehernya sudah sedikit sobek atau celana pendek yang bagian pinggirnya agak bolong sedikit. Menurut saya pakaian semacam itulah yang enak dipakai dan nyaman menjadi teman tidur.

Namun saya tidak boleh memakai pakaian semacam itu keluar rumah, apalagi kekantor. Itu akan menjadi bahan tertawaan orang. Mereka mungkin akan menganggap saya sedikit gila.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini Jumat 2 September 2022, Menjadi Manusia (Anggur) Baru

 

Pakaian sudah sobek di sana sini tidak selayaknya dipakai keluar rumah. Ini bukan masalah boleh dipakai atau tidak, tapi pantas atau tidak digunakan keluar rumah.

Sebagai anak-anak Allah, kita selalu diberikan berkat yang baru setiap hari. Berkat yang baru haruslah diterima dalam hati dan pikiran yang baru juga. Hati yang lama seperti iri, suka marah, egois, mudah tersinggung, gila hormat, dan pendendam tidak cocok untuk menerima berkat yang baru dari Allah.

Hati yang baru seperti ramah, sabar, murah senyum, suka menolong, tulus hati, serta berkata dengan lembut lebih cocok untuk menerima berkat dari Allah setiap hari.

Marilah kita menyadari bahwa sebagai anak-anak Allah, kita mencerminkan wajah Bapa Surgawi kita. Ini bukanlah persoalan saya mau atau tidak mau menjadi pembawa wajah Bapa, tetapi apakah sebagai umat Katolik, tingkah laku dan tutur kata saya sudah pantas mencerminkan wajah kemurahan dan kerahiman Tuhan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved