Profil dan Biodata

Profil Pastor Paroki Gereja Katolik Sanctissima Trinitas Bloro Maumere di Sikka

Pastor Paroki yang kerap disapa Romo Martoni Tangi ini, lahir di Lengkosambi- Riung, salah satu tempat yang berada di Kabupaten Ngada, NTT.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / MARIA MANGKUNG
Pastor Paroki Sanctissima Trinitas Bloro, Maumere, Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur, RD Antonius Marius Tangi sedang bersama umat di Paroki  Selasa 30 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ria Mangkung

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Pastor Paroki merupakan pemimpin yang terorganisir yang disebut dengan Paroki.

Pastor merupakan pemimpin atau leader yang bertindak sebagai manajer yang melakukan tugas dan wewenang pastoran dengan keputusan yang baik dan akurat.

Profil Pastor Paroki Gereja Katolik Sanctissima Trinitas Bloro Maumere, Kabupaten Sikka saat ini.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Flores Hari Ini Jumat 2 September 2022

 

RD. Antonius Marius Tangi

Pastor Paroki yang kerap disapa Romo Martoni Tangi ini, lahir di Lengkosambi- Riung, salah satu tempat yang berada di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur. Lahir pada tangga 8 Mei 1960 dari lima bersaudara.

Romo Martoni menyelesaikan masa pendidikannya di SDK Keja-Bajawa 1966-1972. Pendidikan SMP di SLTP Yoh. Berkmans Mataloko pada tahun 1973-1976.

Setelah tamat Romo Martoni kemudian melanjutkan pendidikan di SLTA Yoh. Berkmans Mataloko 1977-1980 dan mulai masul Seminari Tinggi Santo Petrus Ritapiret dan dididik menjadi Calon Imam Diosesan untuk Keuskupan Agung Ende 1980-1988.

Ditahbiskan menjadi Diakon 1987 oleh Mgr Gregorius Menteiro, SVD dan ditahbiskan menjadi Imam 10 Agustus 1988 oleh Mgr Donatus Djagom SVD.

Baca juga: Pria Panjat Tiang Reklame di Maumere Kritik Tabiat DPR dan Sindikat Kejahatan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved