Pria di Panjat Tiang Reklame

Pria Panjat Tiang Reklame di Maumere Kritik Tabiat DPR dan Sindikat Kejahatan

Pria tak dikenal yang panjat tiang reklame di Maumere mengkritik DPR dan menyebutkan kejahatan yang terjadi negara ini dan ia menjadi perhatian warga.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
AKSI NEKAT-Seorang pria tak dikenal memanjat tiang iklan depan Gelora Samador, Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumat 2 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Aksi nekat diperlihatkan seorang pria yang menyampaikan aspirasi dengan memanjat tiang reklame (iklan) di depan Gelora Samador Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat 2 September 2022.

Pria yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) ini membawa dua buah pamflet bertuliskan sindikat kejahatan dan kritikan terhadap tabiat wakil rakyat yang menurutnya dikendalikan pihak asing.

"Stop Narkoba, Stop Genosida, Singkirkan.!! DPR (bahasa kotor) Asing, Homo, Lesbi," demikian isi tulisan dari ketinggian kurang lebih puluhan meter.

Pemandangan langka ini memantik reaksi masyarakat setempat. Warga menduga pria itu pernah mengalami atau menyaksikan praktek ketimpangan.

Baca juga: Selain Kibarkan Bendera, Pria Panjat Tiang Reklame di Maumere Sikka, Bawa Poster Bertuliskan Hal Ini

 

Emil Golen (44), Ketua RT 02, Kelurahan Kampung Kabor, Kecamatan Alok, menduga sosok pria itu merupakan bagian dari oknum aktivis yang pernah mengalami tindakan kriminal dan ketimpangan.

Ia juga menghubungkan seruan aksi itu merupakan ekspresi terhadap sindikat narkoba masuk wilayah NTT, termasuk Nian Tana Sikka belum lama ini.

"Saya duga beliau ini aktivis atau mantan aktivis. Dia mungkin pernah mengalami kasus kejahatan dan itu berhubungan dengan pamflet yang dia tulis,"katanya di lokasi kejadian.

Aprianti (24), warga setempat, melihat pria itu sudah berada di atas tiang sejak pagi pukul 06.00 Wita. Ia terkejut melihat pria mengibarkan bendera Merah Putih ketika menyapu kotoran di Jalan Nong Meak.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved