Panjat Tiang Reklame di Maumere

15 Jam Demo Tunggal hingga Badan Lemas, Agustinus Woro Makan Malam di Polres Sikka

Petugas Kantor Pertolongan dan Pencarian (SAR) Maumere, Yudha Kusuma mengatakan, Agustinus mau dievakuasi setelah permintaannya dipenuhi Basarnas.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES. COM/GG
EVAKUASI - Suasana proses evakuasi Agustinus Woro (54) di Tiang Reklame depan Gelora Samador Maumere, Sikka, Jumat 2 September 2022 pukul 21.06 Wita. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Setelah 15 jam melakukan demo tunggal di tiang reklame depan Gelora Samador Maumere, Agustinus Woro (54) akhirnya bisa dievakuasi dalam keadaan lemas, Jumat 2 Agustus 2022 sekitar Pukul 21.06 Wita.

Proses evakuasi memakan waktu hampir dua jam lantaran Agustinus sempat menolak untuk diturunkan dari atas tiang dengan ketinggian belasan meter.

Petugas Kantor Pertolongan dan Pencarian (SAR) Maumere, Yudha Kusuma mengatakan, Agustinus mau dievakuasi setelah permintaannya dipenuhi Basarnas Maumere.

"Dia minta aktivis PMKRI naik ke atas untuk berdiskusi. Kita penuhi permintaan dia dan akhirnya mau turun," katanya saat diwawancarai awak media.

Baca juga: Setelah 15 Jam di Atas Tiang Reklame, Agustinus Woro Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan Maumere

 

Diskusi antara Agustinus bersama aktivis PMKRI Santo Thomas Morus Maumere dan dua personil Basarnas itu membuahkan hasil positif.

Agustinus akhirnya mau diturunkan setelah belasan jam bersikukuh dibalik ketinggian papan reklame.

Setelah diturunkan, Agustinus langsung dibopong tim Basarnas dan aparat kepolisian masuk ke dalam mobil yang sudah disiapkan.

Agustinus yang lemas itu dibawa aparat kepolisian menuju Mapolres Sikka. Disana ia diberi makan oleh aparat di ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved