Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Maumere Nyaris Ricuh, Pendemo & Aparat Saling Dorong di DPRD Sikka

Para pendemo diketahui bersikeras merengsek maju memasuki ruangan DPRD Sikka namun sempat ditahan oleh aparat keamanan. Nyaris ricuh saat itu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
SALING DORONG - Saling dorong antara para pendemo dan aparat keamanan di depan halaman Kantor DPRD Sikka, Selasa 6 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Aksi demo oleh Mahasiswa Cipayung Maumere (PMKRI, GMNI dan HMI) nyaris ricuh.

Aksi damai dengan dalil menolak kenaikan harga BBM, yang digelar di halaman Kantor DPRD Sikka, pada Selasa 6 September 2022 sempat menimbulkan pernyataan pro kontra antara para pendemo dan perwakilan dari DPRD Sikka terkait locus audiensi yang diminta pihak pendemo dan tawaran tempat audiensi dari perwakilan DPRD Sikka.

Para pendemo diketahui bersikeras merengsek maju memasuki ruangan DPRD Sikka namun sempat ditahan oleh aparat keamanan dengan beberapa alasan yang telah disampaikan Wakil DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri.

"Untuk teman-teman pendemo diminta pengertiannya bahwa beberapa teman DPR tidak sempat menemui teman sekalian karena sementara mereka mempersiapkan laporan dan juga untuk persiapan rapat paripurna sebentar malam. Dan teman teman dipersilahkan untuk menyampaikan tuntutan-tuntutan di sini saja" demikian ungkap Manto menjelaskan kondisi dalam ruangan DPRD Sikka.

Baca juga: Mahasiswa Maumere Desak Pemerintah Cari Jalan Keluar Terbaik Sehingga Harga BBM Tidak Naik

 

Penyampaian Manto rupanya belum diterima secara baik. Aliansi pendemo pun memaksa maju untuk menduduki ruang DPRD Sikka.

Akhirnya saling dorong-mendorongpun terjadi antara para pendemo dan aparat keamanan. Bahkan beberapa orang lainnya sempat terjatuh karena aksi saling dorong mendorong itu.

Untungnya bahwa, pihak keamanan bergerak cepat, suasana yang ricuh dapat ditenangkan oleh para aparat dari kepolisian Resor Sikka.

Proses demonstrasi pun akhirnya berlangsung kondusif.

Baca juga: Mahasiswa Cipayung Maumere Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Bawa Spanduk BBM Naik Rakyat Menjerit

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved