Berita Ngada

Kapolres Ngada Bagi Sembako untuk Sopir dan Tukang Ojek di Bajawa

Kapolres Ngada peduli terhadap para sopir, tukang ojek dan warga yang terdampak kenaikan harga BBM di Kota Bajawa.

Penulis: Gordy Donovan | Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-MUHKLIS
BAGI SEMBAKO - Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto membagikan Sembako kepada Tukang Ojek dan Sopir di Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Rabu 7 September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 3 September 2022. Polres Ngada Polda NTT membagikan sembako kepada warga.

Diketahui bersama, BBM jenis Pertalite, Pertamax dan Solar resmi naik. Justru dari kenaikan tersebut membuat masyarakat merasa keberatan.

Guna meringankan beban masyarakat pasca kenaikan BBM ini, Polres Ngada turun langsung kelapangan dengan memberikan sembako berupa beras 10 Kg kepada masing-masing warga. Rabu (07/09/22) pukul 16.30 Wita.

“Semoga dengan Kegiatan ini kami lakukan, dapat meringankan beban masyarakat dengan kenaikan harga BBM ,” jelas Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto,S.I.K.

Baca juga: Fee Proyek Sandi 50 Kg Kemiri,Polres Manggarai Klarifikasi ke Kontraktor 

 

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto,S,I.K , mengatakan Polisi bagi – bagi sembako adalah untuk meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan serta wujud kepedulian antar sesama.

“Sasaran kami adalah para Sopir Angkot, ojek dan warga yang terdampak ekonomi pasca kenaikan BBM,” jelas Kapolres Ngada.

Lanjut Kapolres Ngada, pembagian sembako sore ini, ditargetkan kepada sopir angkot yang di seputaran kota Bajawa.

Selanjutnya juga akan dibagikan kepada ojek pangkalan khususnya di seputaran kota bajawa.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak, sambil menunggu bantuan sosial dari pemerintah, baik itu, BLT, BST, maupun BSU, ataupun bantuan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, pasca kenaikan BBM jenis Pertalite, Pertamax dan Solar. Pihaknya berharap masyarakat tidak perlu khawatir, karena dari kenaikan BBM ini akan ada pengalihan subsidi.

Baca juga: Tiba di Lembata, Sukron Ingin Ulangi Prestasi PS Kota Kupang Juara El Tari Memorial Cup Tahun 2010

“Nantinya akan ada subsidi lain, baik itu BLT, BSU, BST dan bantuan lainnya yang tepat sasaran untuk masyarakat. Kami Polres Ngada akan terus bergerak untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat, khususnya pasca kenaikan BBM,” tutur dia.

Sementara itu, Krispianus Du'e salah satu sopir angkot mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Ngada atas bantuan sembako yang diberikan.

"Atas bantuan Bapak Kapolres Ngada kami ucapkan terimakasih karena telah membantu kami meringankan dan mengurangi uang untuk membeli beras dan makanan," ungkap Krispianus. (GG)

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved