Berita Sikka

Pangdam Udayana Kunjungi Kodim Sikka di Maumere, Mayjen TNI Sonny: Saya Melihat Langsung

“Saya menjadi mengenal lebih dekat daerah yang menjadi tanggung jawab saya, kesatuan yang ada dibawah kendali saya, dan prajurit-prajurit saya,”

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-KODIM SIKKA
KALUNGKAN SELENDANG - Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Sos mengalungkan selendang kepada Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto SE,M.M sebagai ucapan selamat datang dan penghormatan di Gerbang Makodim 1603/Sikka, Selasa 6 September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto SE,M.M melakukan kunjungan kerja perdana ke Kodim 1603/Sikka di Jalan Jendral Sudirman No 01 Kelurahan Waioti Kecamatan Alok Timur, Sikka, Selasa 6 September 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IX/Udayana melihat kesiapan anggota serta bertatap muka langsung dengan anggota militer maupun PNS di Kodim 1603 Sikka.

Mengawali kunjungan perdana di Kodim 1603/Sikka, Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto SE,M.M disambut oleh Bupati Sikka dan personel TNI.

Mayjen TNI Sonny Aprianto SE,M.M mengatakan semenjak 7 bulan menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana, pihaknya telah melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah.

Baca juga: Nelayan,Ojek dan UKM di NTT Disiapkan BLT Rp 8 Miliar

 

“Dalam kunjungan saya kali ini, kunjungan saya di seputar wilayah Kodam IX/ Udayana ini adalah kunjungan kerja saya yang pertama karena merupakan pejabat baru. Sehingga saya ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi satuan-satuan yang ada di bawah saya dan kondisi prajurit-prajurit saya, itu tujuan utamanya. Anggota sekalian pada bulan ini saya memasuki 7 bulan sebagai Pangdam IX/Udayana memang karena begitu luas wilayah kerja kodam IX/Udayana ini yang meliputi tiga provinsi ini memang sangat luas dan terbentang dengan pulau-pulau yang terpisah sehingga agak kesulitan dan butuh waktu khusus agar bisa menggunjungi rekan-rekan sekalian,"ujarnya.

Ia mengaku sangat bersyukur karena bisa bertemu langsung dengan prajurit TNI di setiap Kodim.

“Saya bersyukur sekali ada kunjungan kasum TNI ke kupang dan langsung ke Atambua dalam rangka
Riksiapops Batalion 744 untuk berangkat oprasi Pamtas sehingga kesempatan ini. Saya manfaatkan untuk menggunjungi Kodim-Kodim yang belum saya kunjungi. Kemarin sebelum saya berangkat ini tinggal sisa 5 Kodim lagi, tetapi dengan saya sudah sampai dengan hari ini di Sikka, berarti lagi 3 Kodim lagi yang belum saya kunjungi.

Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto mengatakan dalam kurung waktu 7 bulan ini dia sudah bisa melihat secara langsung prajurit-prajurit yang terdepan yaitu para Babinsa-Babinsa yang ada di Kodim-Kodim di jajaran Kodam IX/Udayana.

“Saya berniat selama saya menjadi Pangdam ini saya harus melihat semua Kodim-Kodim saya. Kalau Koramil tidak semua saya bisa lihat tapi paling tidak Kodim-Kodim paling tidak saya kunjungi. Semua Kodim, semua satuan tempur, semua satuan bantuan tempur, Harus saya kunjungi dan bertatap muka karena kebanggaan saya itu adalah saya bisa berinteraksi langsung dengan prajurit-prajurit saya,”ujarnya.

Baca juga: Ramai Dibicarakan Pengadaan Mobil Baru untuk Pinjam Pakai Jaksa dan Polisi di Matim

Dengan melakukan kunjungan ini, Mayjen TNI Sonny Aprianto mengatakan ia lebih mengenal daerah yang menjadi bagian tanggung jawab Kodam IX/Udayana.

“Saya menjadi mengenal lebih dekat daerah yang menjadi tanggung jawab saya, kesatuan yang ada dibawah kendali saya, dan prajurit-prajurit saya,” katanya.

Salam beberapa kunjungan, pihaknya melihat kondisi prajurit-prajurit di lapangan sudah cukup baik dan siap dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya sudah melihat semua Korem, Kodim dengan jajarannya beberapa Kodim dibawahnya, saya melihat kondisi saat ini kesatuan khususnya moril prajurit Udayana bagus dan siap untuk bertugas,"ujarnya.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved