Berita Manggarai Timur

Ramai Dibicarakan Pengadaan Mobil Baru untuk Pinjam Pakai Jaksa dan Polisi di Matim

Usulan pengadaan mobil baru untuk dipinjam pakai oleh kejaksaan dan kepolisian dalam pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan 2023 ramai dibicarakan.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Sekda Manggarai Timur,Boni Hasudungan Siregar 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG-Bagian Umum Setda Matim mengusulkan pengadaan dua unit mobil baru untuk pinjam pakai oleh kepolisian dan kejaksaan dalam Rapat Pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan Siregar segera menepis isu tersebut. Ia menegaskan usulan pengadaan mobil baru tersebut tidak ditujukan pada instansi tertentu. 

Klarifikasi Sekda melalui Kabag Prokopim Setda Manggarai Timur kepada TRIBUNFLORES.COM, Rabu 7 September 2022, menerangkan  sebagian besar kendaraan dinas pada perangkat daerah dan sekretariat daerah tidak prima jika dibawa ke lapangan. Rata-rata kendaraan tersebut pengadaan tahun 2009-2011. 

Namun keadaan keuangan saat ini sangat terbatas melakukan pengadaan kendaraan baru dalam jumlah banyak, sehingga secara bertahap setiap tahun diadakan satu sampai dua  unit.

Baca juga: Putra Lawe Lujang Manggarai Timur Boyong 22 Pemain ke Lembata

Sedangkan untuk keperluan perjalan dinas yang belum ada pengadaan baru, Bagian Umum Setda Manggarai Timur mengusulkan dua unit kendaraan baru pada tahun anggaran 2023.

Kendaraan tersebut, kata Boni  akan digunakan untuk staf ahli, asisten Sekda, perangkat daerah dan instansi vertikal yang memerlukan untuk kelapangan. Selain untuk  keperluan melayani tamu Pemda.  

Berita Manggarai Timur lainnya

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved