El Tari Memorial Cup 2022

PSN Kelebihan Pemain Senior, Yoris Nono Gabung Persami

Pemain senior PSN Ngada,Yoris Nono membela Persami Maumere dalam turnamen ETMC 2022 di Lewoleba, Kabupaten Lembata dimulai Sabtu 9 September 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Pelatih Kepala PSN Ngada Kletus M Gabhe (kiri) tiba bersama tim di Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata, Selasa, 6 September 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA-Pemain senior PSN Ngada, Yoris Nono dipastikan membela Persami Maumere dalam Liga 3 El Tari Memorial Cup  (ETMC) XXXI di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata. Yoris telah tiba di Lembata, Selasa, 6 September 2022. 

Pelatih Kepala PSN Ngada, Kletus Gabhe mengakui Yoris Nono tidak masuk dalam skuad PSN Ngada karena kuota pemain senior PSN Ngada sangat banyak. Ketentuan Liga 3 ETMC membatasi kuota pemain senior (usia di atas 23 tahun) yang bisa masuk dalam skuad inti. 

"Kuota senior kita sangat banyak., sehingga ada beberapa pemain yang tidak bisa masuk dalam komposisi tim yang kita persiapkan untuk ETMC," ujar Kletus ditemui di Pelabuhan Lewoleba, Selasa, 6 September 2022. 

Pemain senior yang masuk dalam skuad PSN Ngada yang dia bawa ke Lembata yakni Oktavianus Pone, Richardus Bhara, Oscar Daga, Charles Bhuru, dan Heron Ago.

Baca juga: Tujuh Tim ETMC Tiba di Lembata 

Pelatih yang baru saja membawa PSN Ngada juara Piala Soeratin Tahun 2022 ini menyatakan optimis menatap perhelatan El Tari Memorial Cup yang bergulir,Sabtu 9 September 2022. 

Didampingi tiga asisten pelatih, Kletus yang membawa 25 pemain bakal tampil habis-habisan dan bertekad meraih trophy untuk dibawa pulang ke Ngada.

“Saya tidak suka bicara target, tapi saya berusaha setiap pertandingan kami bermain baik, karena kalau kami bermain baik biasanya kami dekat dengan kemenangan,” ungkap Kletus. 

Ia juga menuturkan, rata-rata materi pemain PSN Ngada didominasi usia muda.

Baca juga: Kakak Asuh Kopdit Obor Mas Maumere Dukung Persami Tampil di ETMC Lembata 

"Setiap tahun PSN selalu jadi favorit juara. Beban itu pasti ada, tetapi beban itu diperlukan. Kalau kita tidak punya tekanan juara kita tidak dipacu. Saya pikir, beban iya, tinggal bagaimana kita mengelola beban itu menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik," ungkapnya. 

Kedatangan PSN Ngada disambut perwakilan pemerintah Apolonaris Mayan, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lembata dan paguyuban Ikanada Woe Modhe Lembata.

Berita Lembata lainnya

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved