Kebakaran Rumah di Sikka

Warga Kerumun di TKP Kebakaran Rumah di Kota Maumere, Tim Pemadam Kebakaran Sigap Padamkan Api

Diketahui sekitar pukul 14.30 WITA, dari salah satu kamar di lantai satu bangunan rumah itu mengeluarkan kepulan asap yang membuat warga sekitar panik

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / MARIA MANGKUNG
NYARIS TERBAKAR - Sebuah rumah yang berada di Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, nyaris terbakar, Rabu 7 September 2022 sekitar pukul 14.30 WITA. Tampak warga dan anak-anak berkerumun di tkp melihat aksi pemadam kebakaran memadamkan api. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ian Taopan

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Warga mengerumuni sebuah rumah yang nyaris ludes dimakan si jago merah di Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Rabu 7 September 2022.

Pantauan TribunFlores.com, ratusan warga tampak memenuhi halaman depan rumah dua lantai yang mengalami kebakaran di salah satu kamarnya.

Diketahui sekitar pukul 14.30 WITA, dari salah satu kamar di lantai satu bangunan rumah itu mengeluarkan kepulan asap yang membuat warga sekitar panik.

Beruntung sebelum api membesar dan merambat isi rumah, warga dan anak pemilik rumah langsung berusaha memadamkan api.

Baca juga: Sebuah Rumah Warga di Maumere Sikka Nyaris Ludes Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

 

Beberapa saat kemudian, barulah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sikka tiba di lokasi kejadian guna memadamkan api.

Tidak berselang lama, petugas Damkar berhasil memadamkan api yang berada di salah satu kamar rumah tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sikka, Ferdinandus Lepe mengatakan dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik.

Sedangkan anak pemilik rumah, Hok menjelaskan, waktu kejadian rumah memang dalam kondisi kosong, karena orang tuanya yang tinggal di rumah tersebut sedang berada di luar kota.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved