Berita Maumere

HUT Perhubungan Nasional 2022, Otoritas Bandara Frans Seda Maumere, Tunggu Janji Pemkab Sikka

Kita tinggal menunggu saja dari Pemda Sikka untuk pembebasan lahan tersebut," katanya

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/NOFRI FUKA
JUMPA PERS - Kepala Bandara Frans Seda Maumere, Ir. Poltak Gordon, MT memberikan penjelasan usai upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 bertempat di Kompleks Bandara Frans Seda Maumere pada Sabtu 17 September 2022. 

 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kepala Bandara Frans Seda Maumere, Ir. Poltak Gordon, MT pada momen Perayaan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 tadi, menyinggung lahan seluas 500 Meter yang berdekatan dengan lahan Bandar Udara Frans Seda Maumere.

Sentilan Poltak Gordon tentang lahan seluas 500 Meter itu terkait proses pengembangan bandara tersebut.

Ia menyebutkan, untuk mewujudkan Bandara Frans Seda Maumere menjadi bandara yang menampung pesawat berbadan besar serta memiliki kecepatan akses perorangan maupun distribusi barang dan jasa, infrastruktur bandara perlu ditingkatkan.

"Kita dari dulu mengimpikan kalau bisa dari Maumere langsung ke Surabaya atau ke Jakarta daripada harus transit di Makasar itukan ongkosnya lebih mahal. Kalau langsung tembuskan murah," ungkapnya pada Sabtu 17 September 2022.

Baca juga: Kejadian Aneh Sebelum Penemuan Jasad Bayi di Nangameting, Warga: Sedih Sekali, Tega Orang Buang Bayi

 

Poltak mengharapkan kiranya kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka dapat membebaskan lahan seluas 500 meter ke arah 05 (arah bukit).

"Kita tinggal menunggu saja dari Pemda Sikka untuk pembebasan lahan tersebut," katanya.

Poltak memperjelas bahwa yang diprioritaskan terlebih dahulu adalah perluasan landasan pacu pesawat.

"Kalau untuk fasilitas lain seperti terminal untuk berangkat itu masih bisa menampung sekitar 250 orang , atau ruang tunggu saya pikir itu kemudian karena sejauh ini masih bisa menampung para para penumpang," ungkapnya.Untuk diketahui, dimensi (landasan) Bandara Frans Seda Maumere saat ini, Panjangnya 2250 meter dan lebarnya 45 meter.

Baca juga: Bayi 10 Bulan Ikuti Wolobobo Ngada Festival Tawarkan Sport Tourism Berbasis Alam dan Budaya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved