Festival Wolobobo 2022

Festival Wolobobo 2022, Pemkab Ngada Gelar Workshop Kopi

Tujuan workshop in dalam rangka mencari jalan keluar agar tanaman kopi terus ada di Ngada. Rangkaian festival ini pun diisi dengan workshop kopi.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ GG
WAWANCARA - Kadis Pertanian Kabupaten Ngada, Ferdi Burah usai diwawancara tim TribunFlores.Com, Selasa 20 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Pemkab Ngada sedang menggelar Festival Wolobobo 2022 dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata dan kopi milik masyarakat Kabupaten Ngada.

Rangkaian festival ini pun diisi dengan workshop kopi yang diprakarsai Dinas Pertanian Kabupaten Ngada.

Kegiatan workshop ini berlangsung di Lapangan Kartini Bajawa, Kabupaten Ngada, Selasa, 20 September 2022 pagi.

Tujuan workshop in dalam rangka mencari jalan keluar agar tanaman kopi terus ada di Ngada. Apalagi saat ini, banyak lahan yang beralihfungsi dan tidak diolah menjadi kopi.

Baca juga: Hasil Babak 16 Besar El Tari Memorial Cup, Perse Ende Mantapkan Langkah ke Perempat Final

 

Kadis Pertanian Ngada, Ferdi Burah kepada Tim TribunFlores.Com di Bajawa, Selasa, 20 September 2022 pagi menjelaskan, festival yang digelar pemerintah bertujuan tetap mempertahankan potensi di Ngada.

“Maka itu di sela-sela festival ini kami menggelar workshop kopi ahgar potensi warga tetap dijaga. Kami juga meminta saran dan pendapat semua pihak. Pelaku UKM dan pemerhati serta penikmat kopi hadir dalam workshop ini. Semua kita undang biar ada jalan keluar. Semua masukan akan kita dengar dan tindaklanjuti,” papar Kadis Ferdi.

Baca juga: Justy & Toton Caribo Gelar Konser Amal di Maumere, Rektor Unipa Indonesia Sampaikan Terima Kasih

Ia menegaskan, pemerintah akan terus menerus melakukan sosialisasi kepada warga agar memperhatikan kualitas kopi Ngada dan mengajak warga terus menanam kopi.

“Kopi harus ada di Ngada dan harus tetap Ngada. Kami mau kopi terus dilestarikan bagi anak cucu kita,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemkab Ngada sejak tanggal 14-24 September 2022 menggelar Festival Wolobobo. Festival ini mengangkat tiga tema yakni kopi, bambu dan tenun.(ris)

Berita Festival Wolobobo Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved